Artika Sari Devi Lari Sore Bareng Anak, Bisa Mengembalikan Kebugaran dan Mood

Gaya sporty Artika Sari Devi lari bareng sang putri/Foto: Instagram/Artika Sari Devi

keluarga

Artika Sari Devi Lari Sore Bareng Anak, Bisa Mengembalikan Kebugaran dan Mood

Rabu, 15 September 2021 20:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -  Olahraga bersama anak terbukti banyak manfaatnya, bukan hanya bagi kesehatan tetapi juga bonding dengan orang tua. Seperti yang dilakukan oleh aktris Artika Sari Devi yang tampak asyik sekali lari sore bersama putrinya Abbeya Biela.

Putri Indonesia tahun 2004 ini mengunggah aktivitas lari sore mereka di laman instagram, Rabu, 15 September 2021. "Lari sore sama kembaranku @abbeyabiela Waaas wuuss wasss wuusss kenceng banget kak ‍ mama pake usaha ngejarnya," tulis Artika.

Menurut istri penyanyi Baim ini, lari sore bersama sang putri tidak hanya mendapat bugarnya, tetapi olahraga memang membantu mengembalikan mood setelah sekolah daring dari jam 7 pagi hingga 3 sore.

"Ngga hanya dapet bugarnya, tapi olahraga memang bantu balikin mood banget sih setelah sekolah daring dari jam 7 pagi sampai jam 3 sore," lanjut dia.

Biasanya, lanjut Artika, mereka lari di taman yang sepi, atau kalau cuaca sedang tidak bagus bisa olahraga di rumah. Disarankan puka ambil waktu untuk melakukan stretching di jam istirahat sekolah.

"Ini membantu banget mencegah keluhan back pain pada anak2 karena durasi duduk yang lama selama sekolah daring. Behind a healthy body, there is a strong soul," tulisnya lagi.

Terkait dengan kegiatan lari, melansir laman Laman Run for Good manfaat berlari secara signifikan meningkatkan kesejahteraan fisik, mental, dan pribadi anak-anak. Berlari tidak hanya dapat membantu mereka tetap bugar dan sehat, tetapi juga dapat mengajarkan anak-anak pelajaran hidup yang berharga dan keterampilan yang akan diterjemahkan ke bidang lain.

Dari peningkatan kepercayaan diri dan disiplin hingga tidur yang lebih baik dan ikatan keluarga yang lebih banyak, berikut adalah beberapa dari banyak manfaat lari untuk anak-anak.

Anak-anak yang berlari, atau melakukan aktivitas fisik rutin lainnya, akan memiliki otot dan tulang yang lebih kuat dan menghadapi risiko yang lebih kecil untuk mengalami kelebihan berat badan atau mengembangkan diabetes tipe 2.

Mereka juga akan memiliki tekanan darah dan kadar kolesterol darah yang lebih rendah. Anak-anak yang aktif tidur lebih baik dan lebih siap serta lebih siap untuk menangani tantangan emosional dan fisik yang mungkin mereka hadapi.

Ketika anak-anak berlari, terutama jika mereka mengikuti program lari atau melakukannya secara teratur sebagai kegiatan keluarga, mereka akan menciptakan kebiasaan berlari. Memulai kebiasaan olahraga sejak dini akan memberikan manfaat kesehatan mental dan fisik yang luar biasa bagi mereka, sekarang, dan semoga di masa depan.

Berlari adalah aktivitas fisik yang sempurna untuk dilakukan bersama keluarga. Mudah dipelajari, tidak mahal, dan Anda dapat melakukannya hampir di mana saja. Berapa pun usia anak-anak Anda, Anda dapat berlari atau berlari/berjalan bersama mereka.

Orang tua dengan anak kecil dapat berlari bersama mereka di halaman belakang, lapangan atau jalan setapak. Mereka juga dapat bermain game balap dan lari untuk anak-anak bersama mereka. Dengan anak-anak yang lebih besar, Anda dapat berlari lebih lama di lingkungan Anda.

Baca: Baim Ulang Tahun ke-46 Tahun, Artika Sari Devi: Ahli Urus Rumah Hingga Memasak