Sempat Berpikir Lama, Ussy Sulistiawaty Beranikan Vaksin Covid-19

Gaya Ussy Sulistiawaty saat vaksin Covid-19/Foto: Instagram/Ussy Sulistiawaty

kesehatan

Sempat Berpikir Lama, Ussy Sulistiawaty Beranikan Vaksin Covid-19

Selasa, 7 September 2021 14:50 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejalan dengan vaksin Covid-19 yang tiba secara bertahap di Tanah Air, pemerintah terus menggencarkan program distribusi vaksinasi. Targetnya, setidaknya masyarakat bisa menerima dosis pertama vaksinasi.

Namun, ternyata di lapangan masih ada keraguan atau ketakutan untuk vaksin, termasuk memang punya kekhawatiran untuk divaksin. Salah satunya publik figur Ussy Sulistiawaty yang setelah berpikir cukup lama, akhirnya ia memberanikan diri memutuskan vaksin.

"Alhamdulillah, akhirnya setelah berpikir cukup lama, mengumpulkan keberanian, karena jujur awalnya aku termasuk orang yang takut divaksin, sampai semua karyawan di rumah sudah beres vaksin, keluarga besar juga sudah vaksin, akhirnya giliran aq yg vaksin," tulisnya di laman instagram, Selasa 7 September 2021.

Istri Andhika Pratama ini meyakinkan diri setelah tanya ke banyak sumber, akhirnya ikut vaksin Moderna. Ia juga berharap semoga tubuhnya semakin sehat dan tidak lagi terpapar virus corona.

"Bismillah today vaksin moderna masuk ke badan aq, smoga makin sehat badan ini no more coroncesss2, btw aq vaksin di rumah sakit @brawijayaantasari gratessss thankyou smua dokter dan suster2nya baek2 dan sabar banget ngadepin aq yg awalnya td sempet mau kabooor pulang," tulisnya diakhiri emoji tertawa.

Perempuan kelahiran 13 Juli 1980 ini juga mengajak para follower-nya untuk mengikuti vaksin. "Soooo yg blum vaksin ayoooo vaksinnnnnnn sehat2 ya smuaaa. Yukss share yg udah vaksin disini siapa ajaaaa??? yg blum siapa aja dan apa alasannya??," lanjut Ussy.

Sebagai informasi tambahan, Kementerian Kesehatan berulang kali telah mengingatkan apa pun jenis vaksin yang diterima masyarakat baik itu Sinovac, AstraZeneca, Sinopharm, Pfizer, maupun Moderna, terbukti membantu tubuh untuk melawan virus SARS-Cov-2 jika

Tubuh yang seharusnya mengalami gejala berat saat COVID-19 menyerang, akan sangat terbantu kesembuhannya jika sebelumnya telah menerima vaksin.

"Oleh karena itu gak perlu pilih- pilih vaksin, karena vaksin paling baik adalah vaksin yang tersedia saat ini," kata vaksinolog, dokter Dirga Rambe.

Baca: Tatapan Mata, Bahasa Cinta ala Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama