Foto Keluarga dengan Sarah, Puput Nastiti Devi Tampil dengan Riasan Natural

(kiri ke kanan) Puput Nastiti Devi menggendong putrinya, Sarah Eliana Purnama, dan suaminya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, menggendong anak pertama mereka, Yosafat Abimanyu Purnama. Foto: Instagram/@wdphotoworks2020

keluarga

Foto Keluarga dengan Sarah, Puput Nastiti Devi Tampil dengan Riasan Natural

Sabtu, 4 September 2021 10:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sedikit demi sedikit, Puput Nastiti Devi dan suami, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, membagikan foto keluarga terbaru dengan Sarah Eliana Purnama yang lahir pada 26 Agustus 2021 silam. Lewat akun Instagram keluarga mereka @btpnd, pasangan yang menikah pada 25 Januari 2019 itu awalnya membagikan foto hasil karya Bukaan Moment.

Dalam foto yang dibagikan tiga hari lalu itu, Puput dan Ahok kompak berbusana hitam dan tampak dari belakang. Mereka berdua menggendong Sarah yang tengah tertidur. Sarah terlihat memakai bandana pita abu-abu dan selimut bermotif dengan warna senada. 

Kemarin, Jumat, 3 September 2021, mereka membagikan dua foto Sarah hasil karya Newborn Photography Jakarta WD. Di foto pertama tampak sarah tertawa dalam balutan kain ungu dan bandana ungu dihiasi bunga. Di foto selanjutnya, Sarah tertidur seolah berada dalam gendongan penuh bunga.

"Hello ! I’m Sarah Eliana Purnama (tiga emoji hati biru)..thank you @wdphotoworks2020," bunyi pesan di keterangan foto tersebut.

Menilik unggahan Instagram fotografer spesialis bayi baru lahir itu, di hari yang sama dibagikan pula foto keluarga BTPND, Basuki Tjahaja Purnama dan Puput Nastiti Devi. Di foto itu, selain Sarah, mereka kompak berbusana biru tua bermotif.

Puput yang menggendong Sarah terlihat memakai baju biru bermotif floral dengan renda di bagian lehernya. Riasan di wajahnya terlihat natural hanya eyeliner hitam di area kelopak mata dan alis hitam yang menonjol. Area pipi dan bibirnya tampak polos tanpa riasan atau makeup. Rambut lurus panjangnya dibiarkan tergerai.

Sementara Ahok yang menggendong putra pertama mereka, Yosafat Abimanyu Purnama, mengenakan kemeja biru tua bermotif, begitu pula dengan Yosafat.

"Family where love begins and love never ends. Terima kasih kepada pak @basukibtp dan ibu puput @btpnd utk kepercayaannya," tulisnya di keterangan foto 16 jam lalu. "Amin.. sama sama terimakasih @wdphotoworks2020 (emoji hati)," respons akun Instagram BTPND di kolom komentar.

Mengingat foto keluarga Puput dan Ahok saat Yosafat lahir pada 6 Januari 2020, pasangan ini juga kompak dalam berbusana, kali itu memakai batik coklat. Dalam unggahan foto Instagram, 9 Januari 2020, Puput dan Ahok kompak berpose tidak menatap kamera. Mereka menatap jagoan kecilnya yang tengah tertidur ditutupi selimut coklat muda. Untuk pemotretan ini, Belly Iverzon menjadi pengarah gayanya.

Momen foto keluarga Puput Nastiti Devi bersama suami Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan anak pertama mereka, Yosafat Abimanyu Purnama. Instagram/@yosafat_abimanyu_purnama

Puput dalam posisi duduk, sementara Ahok terlihat berdiri dengan posisi menunduk, tangan kanan memegang bahu Puput dan tangan kirinya memegang Yosafat dalam gendongan tangan kiri Puput. 

Dalam foto keluarga ini terlihat Ahok mengenakan cincin pernikahan di jari manis tangan kirinya. 

Sementara itu, tampilan makeup Puput pada foto ini terlihat bold untuk riasan mata, terutama alis hitam tebal, ekstensi bulu mata, dan eyeliner hitam di kelopak mata. Selain bold, tampak nuansa segar pada pemilihan eyeshadow coklat lembut dan perona pipi peach oranye. 

Tampak pula sentuhan shading dan contouring di bagian hidung dan pipi. Lipstik warna merah kecoklatan matte mewarnai bibirnya. Dituliskan di keterangan foto, makeup artist-nya adalah Vuva makeup artist.

Tatanan rambut Puput Nastiti Devi dibuat simpel yang menjadi gaya andalannya. Digerai rapi dan di-blow. Terlihat ada sentuhan belah rambut zig-zag, detail simpel yang manis. Untuk pemotretan ini, Puput mempercayakan penataan rambut kepada penata rambut Iis Marlina.

Busana yang dipakai Puput adalah gaun model wrap dress motif batik coklat. Pakaian tersebut merupakan baju ibu melahirkan di rumah sakit yang berada di kawasan Menteng tersebut. Mengingat Paula Verhoeven dan Syahnaz Sadiqah juga memakai busana yang sama saat melahirkan di rumah sakit tersebut. Momen pemotretan keluarga tersebut dipercayakan kepada FD Photography. Fotografer yang sama saat mengabadikan foto prewedding Ahok dan Puput Nastiti Devi bergaya klasik monokrom hingga busana adat Jawa.

Baca juga: Puput Nastiti Devi Ulang Tahun, Ahok: Terima Kasih Jadi Penolongku