Menilik Arti Nama Anak Kedua Puput Nastiti Devi, Kreatif dan Banyak Akal

Ahok menggendong anak keduanya denan Puput Nastiti Devi lahir diberi nama Sarah Eliana Purnama. Instagram

ragam

Menilik Arti Nama Anak Kedua Puput Nastiti Devi, Kreatif dan Banyak Akal

Sabtu, 28 Agustus 2021 09:07 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, baru saja dikaruniai anak perempuan pada Kamis, 26 Agustus 2021 jam 08.25 WIB hasil buah cintanya dengan Puput Nastiti Devi. Putri kedua mereka ini diberi nama Sarah Eliana Purnama yang memiliki arti sangat mendalam.

Sarah merupakan kependekan dari Suku, Agama, Ras, Antargolongan, dan Hidup, sedangkan Eliana berarti berpengetahuan maju, dan nama Purnama memiliki makna full moon, terang dan sempurna penuh, tidak berpengetahuan mundur.

Lalu apa kata ahli dan konsultan nama, Ni Kadek Hellen Kristy tentang arti nama pasangan Ahok dan Puput?

"Dihitung berdasarkan rumus analisa nama, nama Sarah Eliana Purnama menunjukkan bahwa dia seorang yang menyukai perubahan, senang menemukan pengalaman berbeda, dan suka bertemu orang baru," jelas Heleni, sapaan akrabnya.

Adik dari Yosafat ini juga termasuk orang yang kreatif, banyak akal, dan mampu melakukan banyak hal dalam waktu yang bersamaan. Kelebihan lainnya Sarah kelak mampu berpikir jernih meski dalam kondisi krisis, reflek mental dan fisiknya cukup baik.

Soal ide dan peluang baru, dia sangat antusias. Sarah merupakan gambaran orang yang suka akan kebebasan dalam berpikir dan bertindak, maka pengekangan baginya merupakan hal yang tidak disukainya.

"Kekuatan nama dari sisi aktualisasi diri cukup baik, sebesar 80 persen. Dia mempunyai banyak pilihan dalam berkarir dengan talenta yang dimilikinya. Khususnya di dunia hiburan dan hal-hal artistik lainnya," papar Heleni saat dihubungin via pesan singkat, Jumat 27 Agustus 2021.

Namun ternyata di balik kelebihan nama Sarah yang telah dianalisis tersebut ada yang harus diwaspadai karena terlihat ada hambatan cukup besar yang terbentuk. Meskipun demikian dengan aktulisasi yang baik, kelak bayi Sarah akan selalu dapat bangkit kembali dari berbagai hambatan baik dari level rendah sampai tinggi.

Hal lain yang perlu diperhatikan oleh Sarah yaitu dia termasuk orang yang kesulitan untuk fokus karena banyak hal yang ingin dia capai. "Saran saya Sarah kelak mampu fokus pada salah satu hal, baik itu hobi maupun ide-ide kreatif yang dimilikinya. Nah, usia saat ini merupakan kesempatan emas dalam memperbaiki nama melalui nama panggilan yang harmonis," beber Heleni.

Sang ahli pun memberikan penjelasan lebih lanjut tentang nama panggilan bayi yang lahir di RSIA Bunda tersebut, yaitu nama panggilan Sarah. Jika kedepannya dipanggil Sarah ada potensi yang sangat sensitif, emosional, juga berpengaruh ke fisik yang cenderung lemah.

"Namun ada nilai positif di kode aktualisasi. Harapannya semua kekuarangan tersebut dapat diatasi dengan aktualisasi diri yang baik," tutup Heleni.

Baca: Anak Kedua Ahok dari Puput Nastiti Devi Berjenis Kelamin Perempuan, Ini Namanya