Kedua Putranya Doyan Makan Sayur, Begini Kiat Bunga Zainal Mengenalkannya

Bunga Zainal bersama kedua putrnya, Karan dan Harneel. Foto: Instagram/@bungazainal05

keluarga

Kedua Putranya Doyan Makan Sayur, Begini Kiat Bunga Zainal Mengenalkannya

Senin, 30 Agustus 2021 17:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Bunga Zainal membagikan kiat membiasakan kedua putranya, Karan Pradhi Singh (11 tahun) dan Harneel Pradhi Singh (8 tahun), makan sayur sejak dini. Ia mengaku selalu memperkenalkan satu per satu jenis sayur kepada mereka.

"Aku bersyukur banget kedua anak saya gak susah makan sayur. Mereka malah suka sayuran. Kita jangan langsung (kasih) beberapa macam sayuran, satu per satu (sayuran) dikasihnya. Brokoli dulu, wortel dulu, perkenalkan dulu. Setelah itu, baru di-mix," tuturnya di Instagram Live Prima Protect Plus, Senin, 30 Agustus 2021.

Memperkenalkan satu per satu jenis sayuran kepada buah hati juga salah satu cara Bunga untuk mencegah alergi. "Itu juga jadi positifnya, bisa tahu anak kita alergi atau tidak. Karena alergi tidak hanya dari protein bisa juga dari sayuran," kata perempuan 34 tahun ini.

Walhasil, Bunga mengatakan bahwa kini anak-anaknya yang tengah beranjak remaja selalu mencari sayur saat makan. "Setiap makan, mereka mencari sayur. 'Makan sayur apa mami?' Sayuran itu penting banget di keluarga kita," ucap istri Sukhdev Singh ini.

Sayur berwarna hijau seperti brokoli atau bayam menjadi favorit anak-anaknya. "Brokoli ditumis biasa aja, seminggu bisa tiga sampai empat kali di rumah," ungkapnya.

Selain sayuran hijau, keduanya juga menyukai ikan goreng dan makanan berkuah, tambah Bunga. Untuk memastikan kandungan gizi anak-anaknya, Bunga berupaya selalu memasak di rumah. Oleh karena itu, ia kerap membagikan konten memasak di media sosialnya. 

Berbicara soal cita-cita atau minat kedua putranya, Bunga mengisahkan memberikan kebebasan kepada mereka meski mengharapkan mereka menjadi pebisnis. Yang terpenting, menurutnya dan suami, kedua putranya harus menyelesaikan studi sebagai bekal meniti masa depan.

Baca juga: Beda Usia 18 Tahun, Ini Resep Harmonis Bunga Zainal dan Suami