Beda Usia 18 Tahun, Ini Resep Harmonis Bunga Zainal dan Suami

Bunga Zainal kerap berbagi foto-foto liburan bersama suami dan keluarganya. Pasangan ini telah dikaruniai dua putra yang beranjak besar. Instagram

cinta

Beda Usia 18 Tahun, Ini Resep Harmonis Bunga Zainal dan Suami

Selasa, 13 Juli 2021 09:25 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sama seperti pasangan suami istri lainnya, aktris Bunga Zainal mengaku ada sejumlah penyesuaian yang dilakukannya setelah menikah dengan suami tercinta, Sukhdev Singh. Terlebih Bunga dan suami terpaut beda usia 18 tahun, kini Bunga berusia 34 tahun, sementara suami berumur 53 tahun. Dalam hal karier, Bunga mengaku mengalah menepi dari dunia hiburan dan fokus mengurus rumah tangga.

"Aku banyak ngalah juga dari segi karier. Aku lebih ngurangin syuting karena aku tahu maunya dia (suami) apa. Dia maunya, 'aku makan aja harus lihat kamu' dia bilang. 'Aku maunya makan, kamu yang siapin'. Dia gak mau tuh kupas telur si mbak, dia maunya aku," ujar Bunga dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo, Ahad, 11 Juli 2021.

"Dia maunya, pulang kantor, ada istri gue," tambahnya.

Keputusannya untuk mengurangi pekerjaan di dunia hiburan, Bunga mengaku sang suami dapat memenuhi pengeluarannya seperti saat ia bekerja dulu. "Dia mengiyakan dan menyanggupi, why not. Dia tanggung jawab," ucap mantan pacar Raffi Ahmad itu.

Selain soal penyesuaian untuk keharmonisan rumah tangga, Bunga juga mengisahkan awal mula sang suami kepincut padanya. Menurut Bunga, sang suami menyukainya karena ia tidak berpakaian terbuka. 

Bunga Zainal kerap mendapatkan cibiran dari sejumlah netizen karena perbedaan usia yang cukup jauh dengan suaminya. Tapi komentar warganet tersebut seolah ditepis dengan foto-foto kemesraan Bunga Zainal dan suaminya Sukhdev Singh. Instagram/@bungazainal05

"Waktu ketemu dia (pertama kali), anak seumuran aku belasan tahun, mereka kan pakaiannya gayanya gitu kan (berpakaian seksi). Dia lihat aku gak kayak gitu. Trus aku masih bisa dikasih tahu, trus aku orangnya juga nurut," tukasnya.

Sementara dari sisi Bunga, saat masa pendekatan, besarnya perhatian dari sang produser yang meluluhkan hatinya. Itu kali pertama ia merasakan dalam jalinan cinta.

"Dia benar-benar take care sama aku waktu zaman pacaran sama dia,” ucap Bunga. Tapi, Bunga menegaskan, perhatian yang dimaksud bukan berarti memberikan materi, melainkan perhatian sebagaimana laki-laki ke perempuan yang dicintainya.

“Bukan kayak kasih uang gitu, enggak sih. Mungkin kayak tiba-tiba ngirimin makanan atau pakaian aku kurang cocok di satu acara, 'kamu enggak cocok deh pakai ini, coba kamu cari pakaian yang lebih bagus'. Dia suka ngirimin aku majalah-majalah fashion atau apa,” kata Bunga.

"Dia bukan cuma, 'oh ya gue mau sama lu, ngasih gue duit'. Oh gue dipercantik nih atau apa. Aku pikir, aku enggak dapat itu dari mantan-mantan aku sebelumnya," tambahnya.

Bunga Zainal mengaku sudah lebih dari 10 tahun menikah dengan Sukdhev Singh, tanpa menyebut tanggal pasti pernikahannya. Keduanya telah dikaruniai dua putra, Karan Pradhi Singh dan Harneel Pradhi Singh.

Baca juga: Di Rumah Saja, Bunga Zainal Temani Anak Belajar hingga Lari Pagi