Jadi Juara MasterChef Indonesia Season 8, Ini Curahan Hati Jesselyn Lauwreen

Jesselyn Lauwreen, juara MasterChef Indonesia Season 8. Foto: Instagram/@jesselyn.mci8

profil

Jadi Juara MasterChef Indonesia Season 8, Ini Curahan Hati Jesselyn Lauwreen

Senin, 30 Agustus 2021 08:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JakartaJesselyn Lauwreen atau akrab disapa Jesselyn menjadi juara MasterChef Indonesia Season 8. Lewat unggahan Instagram-nya, perempuan 21 tahun ini mengucap syukur dan berbagi sekilas perjuangannya.

"Aku ga ada kata-kata lagi kecuali Thank You! Aku ga expect aku bisa sampai sejauh ini, dari belajar non-stop dari pagi sampai malam, menulis notes yang aku pelajari dari buku-buku sklh, buku resep, online, youtube, semua di satu buku itu yang selalu aku bawa kemana-mana," tulisnya di keterangan foto Instagram, Ahad, 29 Agustus 2021.

Lebih jauh ia memaparkan bahwa jauh dari keluarga dan teman-teman juga menjadi tantangannya selama berkompetisi di MasterChef Indonesia. "Harus belajar mandiri dan responsible, bangun pagi, tidur subuh," ucap lulusan Le Cordon Bleu, sekolah kuliner dan perhotelan ternama dunia di Paris, ini.

Ia mengaku saat belajar sendiri di kamar kadang menonton tayangan kemenangan juara MasterChef Indonesia season 5 hingga 7. Dalam hatinya, ia berharap bisa sama seperti mereka.

"Aku suka nonton crowning nya season 5,6,7, di dalem hati cuman bisa berdoa dan berharap kalau aku bisa nyampai di tahap itu," tuturnya.

Jesselyn juga mengungkapkan memberikan kemampuan terbaik salah satu kuncinya berjuang di MasterChef Indonesia. "Mau gagal, mau kurang perfect, mau kurang on point, at the end of the day, i always give my best," ungkapnya.

Sebagai penutup, ia mengucapkan terima kasih kepada keluarga, teman, para pendukungnya, dan Nadya Putri, juara dua MasterChef Indonesia Season 8.

Grand final MasterChef Indonesia Season 8 dibagi menjadi tiga babak. Babak pertama ditayangkan pada Sabtu, 28 Agustus 2021 dengan menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno sebagai bintang tamu. Tak hanya menjadi tamu, Sandiaga juga memberikan tantangan memasak kuliner Indonesia kepada dua finalis, Jesselyn dan Nadya.

Keesokan harinya, Ahad, 29 Agustus 2021, kedua grand finalis diperlihatkan memasak dengan luxury ingredients di babak kedua, lalu membuat signature dish dan maincourse di babak ketiga.

Sebagai pemenang MasterChef Indonesia season 8, Jesselyn Lauwreen mendapatkan uang senilai Rp 100 juta, mobil, dan sederet hadiah lainnya.

Baca juga: Renatta Moeloek Juri Masterchef Indonesia, Suka Masak dengan Bir