Sukses bagi Chef Renatta, Jadi Orang yang Bahagia dengan Hidupnya

Nama Renatta Moeloek atau yang dikenal dengan Chef Renatta mulai mencuri perhatian publik lewat perannya sebagai juri di MasterChef Indonesia. Foto/instagram/renattamoeloek

profil

Sukses bagi Chef Renatta, Jadi Orang yang Bahagia dengan Hidupnya

Selasa, 19 Januari 2021 15:08 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap orang punya definisi sukses masing-masing. Begitu pula dengan chef Renata Moeloek yang menggambarkan sukses adalah menjadi orang yang bahagia dengan apa pun yang dijalani dalam hidup. Hal itu ia utarakan dalam sesi wawancara untuk Majalah Her World Indonesia edisi Januari 2021.

"Ambisi saya, lebih kepada kebahagiaan saya. Jadi sebenarnya, untuk saya, orang yang sukses itu orang yang happy dengan situasi dia sendiri di hidupnya. Dia happy dengan pekerjaannya. Dia happy dengan pendapatannya. Dia happy dengan rumahnya. Dia happy dengan pasangannya. Buat aku itu definisi sukses dan tentunya itu ambisi saya," ucapnya dalam tayangan YouTube Her World Indonesia, Senin, 18 Januari 2021.

Dengan definisi sukses tersebut, sulung dari dua saudara itu menjabarkan hal-hal yang ia inginkan dalam hidupnya, dan sepertinya tengah dijalaninya.

"Jadi, ambisi versi saya. Saya bisa melakukan pekerjaan yang saya sukai, saya punya waktu untuk diri sendiri, keluarga, dan travelling. Ya, itu saja bagi saya. Itu ambisi saya," ungkapnya dalam bahasa Inggris.

Bagi perempuan 26 tahun itu, ambisi dan kesuksesan seseorang bukan ditentukan dari orang lain, melainkan individu itu sendiri. Bagaimana mereka merencanakan dan mewujudkan tujuan hidup mereka, serta bahagia dengan pencapaiannya.

"Jadi, sebenarnya hanya diri kamu sendiri yang bisa bilang kamu sukses atau enggak. Karena kita yang set kita mau jadi apa," imbuh Lulusan Le Cordon Bleu Culinary Art School di Paris, Perancis, itu.

Baca juga: Gaya Renatta Moeloek Pakai Gaun: Tukang Masak tapi Dandan

Selain soal ambisi dan suksesnya, chef Renatta juga berbagi makanan favorit yang sering disantapnya. Untuk makanan Indonesia, ia menyukai hidangan dengan sambal dabu-dabu dan sambal matah serta makanan kaya rempah. Sedangkan hidangan barat yang digemarinya adalah masakan Eropa. 

Nama chef Renatta Moeloek kian dikenal sejak menjadi salah satu juri di kompetisi memasak, MasterChef Indonesia, yang ditayangkan di RCTI. Ia didapuk menjadi juri di MasterChef Indonesia season 5 pada 2019, menggantikan chef Rinrin Marinka yang menjadi anggota juri di beberapa season sebelumnya. Sementara, dua juri lainnya merupakan wajah lama, yaitu Chef Juna Rorimpandey dan Chef Arnold Poernomo. Susunan ketiga juri itu tetap berlanjut di MasterChef Indonesia season 6 dan season 7 pada 2019-2020.