Renatta Moeloek Juri Masterchef Indonesia, Suka Masak dengan Bir

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Renatta Moeloek. Instagram/@renattamoeloek

Renatta Moeloek. Instagram/@renattamoeloek

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kompetisi memasak Masterchef Indonesia 2019 kembali memeriahkan layar kaca. Juri untuk musim kelima Masterchef Indonesia ini juga menarik perhatian. Selain kembalinya Chef Juna Rorimpandey sebagai juri, dan Chef Arnold Poernomo yang bertahan sebagai juri, ada juga Chef Renatta Moeloek yang menggantikan Rinrin Marinka. 

Sebagai lulusan Le Cordon Bleu Culinary School di Paris, Perancis, Chef Renatta Moeloek suka melakukan eksperimen dengan masakannya. Salah satu hal yang dia suka lakukan untuk menambah rasa makanannya adalah memasak menggunakan bir hitam. 

“Masak dengan bir hitam terasa sekali bedanya karena bir ada proses fermentasi yang panjang banget, dari roasting sampai akhirnya ada rasa malt yang susah didapat dengan bahan-bahan segar,” jelas Renatta di Jakarta Selatan.

Artikel terkait:
7 Fakta tentang Chef Renatta Moeloek Juri Masterchef Indonesia
Ayo Memasak Bareng Pasangan dan Rasakan 5 Manfaat Berikut

Renatta sempat berkolaborasi dengan Guinness, merek bir hitam, untuk membuat berbagai paduan masakan Indonesia dengan bir hitam. Renatta mengatakan kalau bir hitam memiliki rasa cokelat dan karamel yang tajam. Dengan paduan rasa ini, bir hitam bisa membantu membuat rasa makanan menjadi jauh lebih kuat. 

“Keunggulan bir hitam itu bisa membuat rasa yang kaya, karena roast malt itu cokelat banget dan ada rasa karamelnya. Itu rasa yang digunakan untuk menyedapkan makanan,” lanjut Renatta.

Bir hitam tidak hanya cocok untuk makanan utama yang asin, tetapi juga untuk makanan penutup yang manis.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."