Bukan Yoga atau Pilates, Ini Usaha Happy Salma Latih Pikiran Raga dan Jiwa

Happy Salma. Foto/Instagram

profil

Bukan Yoga atau Pilates, Ini Usaha Happy Salma Latih Pikiran Raga dan Jiwa

Sabtu, 28 Agustus 2021 07:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Happy Salma membagikan pengalamannya mengikuti kegiatan olah tubuh dan pikiran serta jiwa di Kokoro Training Bali. Happy Salma menceritakan awal mula dirinya mau mengikuti program olah tubuh ini.

Dalam unggahannya, Happy Salma bercerita bahwa ia akhir-akhir ini merasa lebih banyak pikiran. Salah satu penyebabnya adalah semua kegiatannya diurus lewat perangkat dan teknologi. "Capek sekali.. semua mengandalkan pikiran dan perasaan. Yang rasanya jadi tidak seimbang,” tulis Happy Salma pada 26 Agustus 2021.

Ia merasa harus melakukan jeda sebentar. Salah satunya dengan mengurangi ketergantungan telepon genggam serta menyendiri. "Dengan dukungan @tjokgus saya berani melakukan hal yang tak pernah terbayangkan. Tetapi jujur.. sebetulnya juga saya terinspirasi oleh @mygalli yang glowing …dan dia cerita tentang @kokorotrainingbali ..wow.. training yang agak aneh. Gabungan dari banyak tehnik. Tapi masuk akal…," kata Happy Salma.

Happy Salma bahkan sempat merasa ragu untuk ikut kursus itu. Dia mengungkapkan bahwa dirinya memang bukan pecinta olahraga. Ia bahkan jarang mengikuti olahraga fisik yang berat. Berlatih teater saja menurutnya sudah sangat menguras energi.

"Awalnya karena naif, Ayuk kenapa engga. Seumur hidup ga pernah ikut kegiatan fisik yang berat…paling maximal persiapan teater yang menguras energi. Ya..olahraga sekedar gerak2 yoga dan pilates yang telah lama juga tak saya lakukan," katanya.

Proses yang Happy Salma jalani terlihat sulit. Menurutnya, rekan dan orang-orang yang mengenal baik dirinya sangat kaget dengan kegiatan yang dilakukannya. Apalagi ketika Happy Salma mengunggah olahraga angkat beban. Menurutnya, pertama kali ia diminta untuk lompat tali saja, ia tidak bisa. Gerakan push up dan sit up pun membuat dia ngos-ngosan. "Aduh Tuhan… orang skiping aja pertama kali saya ga bisa.. separah itu, push up mana bisa, Sit up ngos2 an)," katanya.

Setelah dicoba, ia pun kaget ternyata bisa melaluinya. Bahkan di salah satu foto yang diunggah Happy Salma, terlihat Happy Salma sedang melompat di trotoar dengan kaki yang diikat. "Ternyata saya bisa melakukan dan bahkan loncat-loncat dengan kaki diikat sepanjang 3 kilometer. (Itu bagian dari program yang katanya untuk melatih keseimbangan emosi, pikiran dan tubuh) dan saya pun shock," katanya.

Tidak terasa, ia bahkan bisa melewati kegiatan yang berdurasi 1,5 jam itu. Ia pun kaget betapa hebatnya tubuh manusia bisa menyatukan raga, pikiran dan juga jiwa. "1 jam 30 menit mampu saya lakukan, dan bahkan ada training mental lainnya yang membuat saya tercengang .. betapa body, mind and soul bila bersatu, omg! Tuhan maha besar. Betapa hebat nya kita," katanya.

Happy Salma. Foto/Instagram

Ia merasa bahwa program itu bisa membantunya menemukan keseimbangan antara tubuh, pikiran dan jiwa. "Program ini menjadikan saya Jadi lebih kuat secara fisik. Pikiran dan kata hati pun lebih selaras. Terima kasih guru @na.sser7490 ini pengalaman luar biasa. Tak terlupakan..," katanya.

Happy Salma pun merasa saat menjalani program itu, ia merenung dan terus mendoakan agar keluarga dan para sahabatnya selalu dalam keadaan baik. Ia pun merasa senang akhirnya bisa menyelesaikan tulisan yang lama tertunda, bahkan melahap buku dengan nikmat. Di salah satu fotonya, terlihat Happy Salma sedang nyaman berjemur di pinggir kolam sambil membaca. Ia pun sangat senang bisa mendapatkan pijatan terapis handal setelah lelah berolahraga dan mengikuti pelatihan mental.

Dengan pengalamannya mengikuti kursus olahraga, Happy Salma menyampaikan pesan untuk para perempuan dapat memberikan kejutan pada dirinya sendiri. "Mungkin ya kita perempuan, seorang ibu.. harus bisa merayakan diri sendiri.. dengan cara penuh kejutan manis” kata Happy Salma.

Baca: Peringati Hari Galungan, Intip Gaya Cantik Maudy Koesnaedi Hingga Vanessa Angel

FAHIRA NOVANRA | MT