Makan Siang Bareng Keluarga, Intip Keakraban Mutia Ayu Bersama Ibunda dan Kakak

(Paling kiri) Mutia Ayu makan siang bareng keluarganya. Foto: tangkapan layar YouTube Mutia Ayu

keluarga

Makan Siang Bareng Keluarga, Intip Keakraban Mutia Ayu Bersama Ibunda dan Kakak

Minggu, 15 Agustus 2021 08:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Mutia Ayu kali pertama memamerkan momen kumpul keluarga di media sosial. Ia mengunggah vlog makan siang bareng keluarganya yang tinggal di Sukabumi, Jawa Barat. Di video itu, Mutia Ayu terlihat bersama ibunda, Lani, kakak, Anggi, beserta kakak iparnya, Shanty.

"Hai, ini dia ada kakak aku, namanya Anggi, Anggi Faisal. Eh, Faisal Anggi apa Anggi Faisal, Aa?," tanya Mutia Ayu ke kakaknya sambil tertawa dikutip di kanal YouTube Mutia Ayu Sabtu, 14 Agustus 2021.

Lalu, ia menunjukkan sejumlah makanan yang dibawa oleh keluarganya. Di antaranya cumi, ikan peda, ikan teri nasi, dan sambal. Tak lupa, petai beserta lalapan lainnya juga menjadi menu favorit Mutia beserta keluarga. 

"Uh yummy petai, selamat makan," ujar istri mendiang Glenn Fredly ini.

Di sela-sela menyantap makan siang, mereka mengenang indahnya momen pernikahan Mutia Ayu dan Glenn pada 19 Agustus 2019. Selama berbincang, Mutia dan keluarga menggunakan bahasa Sunda. Diungkapkan oleh Mutia Ayu bahwa ibundanya tiba di Jakarta sehari sebelum akad nikah, yaitu 18 Agustus.

"Nikahan 19 sore, mama ke Jakarta 18," ujar perempuan 26 tahun ini.

Dengan tetap menggunakan bahasa Sunda, mereka juga mengisahkan kepanikan keluarga mengungsi saat bencana tsunami Selat Sunda yang melanda wilayah pesisir Banten dan Lampung pada 22 Desember 2018 lalu akibat aktivitas erupsi Gunung Anak Krakatau dan gelombang tinggi. Mengingat lokasi rumah dekat dengan pesisir pantai, bersama penduduk lainnya, keluarga Mutia Ayu mengungsi di kebun karet.

Anggi beserta empat anggota keluarganya menaiki sepeda motor menuju kebun karet. Bahkan, sepeda motornya sempat mogok dan kehabisan bensin. Sementara ibundanya sudah tiba lebih dulu di kebun karet saat ditelepon Anggi.

(Paling kiri) Mutia Ayu makan siang bareng keluarganya. Foto: tangkapan layar YouTube Mutia Ayu

"Orang-orang pada kenceng bawa motornya. Terus-terus jangan ada yang berhenti, di sana kumpulnya. Rasanya mau kayak kiamat," imbuh Lani menggambarkan suasana warga mengungsi di titik kumpul dalam suasana gelap karena pemadaman listrik.

Lalu, Mutia mengisahkan Glenn panik memikirkan keluarga mertuanya yang berada di Sukabumi. Tak hanya selalu mencari info terbaru lewat berita, Glenn sempat ingin menyewa helikopter untuk menjemput keluarga mertuanya.

"Kata Glenn, ayo kita sewa helikopter," ujar Mutia.

Kekhawatiran Glenn yang dikisahkan Mutia juga dibenarkan oleh Shanty. Menurut, Glenn menelepon berkali-kali untuk memastikan kondisi mereka semua aman dan baik-baik saja.

"Percaya nggak? Glenn nelponin ada mungkin 20 kali. Aa kan repot banget, gimana mau angkat telepon," timpal Anggi.

Kemudian Mutia memberi pesan kepada keluarganya untuk selalu melihat info terbaru dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG. Selain itu, ia menyarankan keluarganya untuk membeli pelampung dan menyimpan berkas-berkas penting di tas anti-air.

"Kalau Glenn, tas yang anti-air semua dimasukkin dompet, paspor, handphone, semua masukin ke situ," ungkap Mutia Ayu.

Baca juga: Gara-gara Busana, Mutia Ayu Akui Sempat Malu Bertemu Orang Tua Glenn Fredly