Rutinitas Pagi Citra Kirana, Ngobrol dengan Suami, Mandi, lalu Temani Anak Main

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(kedua dari kiri) Citra Kirana bersama suami, Rezky Adhitya, dan anak pertama mereka, Keene Atharrazka Adhitya atau akrab disapa Athar. Foto: Instagram/@citraciki

(kedua dari kiri) Citra Kirana bersama suami, Rezky Adhitya, dan anak pertama mereka, Keene Atharrazka Adhitya atau akrab disapa Athar. Foto: Instagram/@citraciki

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Citra Kirana atau Ciki membagikan rutinitas pagi bersama keluarga kecilnya. Ia mengungkapkan anak sulungnya, Keene Atharrazka Adhitya atau Athar yang sering bangun terlebih dahulu daripada ia dan Rezky Adhitya. Putranya yang berusia 10 bulan itu diketahui tidur di tempat tidur yang sama dengan Rezky dan Ciki.

"Bangunnya kayak jam 7 (pagi), trus akhirnya kita nelpon ncus (pengasuh Athar) untuk jemput Athar. Biasa Athar di bawah (lantai satu rumahnya) suka main-main gitu," ucap Ciki dikutip dari kanal YouTube Ciky Citra Rezky, Sabtu, 17 Juli 2021.

Kala Athar bermain dengan pengasuhnya, Ciki memanfaatkan waktu untuk quality time berdua dengan Rezky. Biasanya ia berbincang dari hati ke hati dengan sang suami.

"Ternyata penting banget (quality time), guys. Kayak kita tuh udah lama gak punya waktu berdua. Jadi, biasanya pagi-pagi kayak ngobrol banyak dulu, quality time berdua aja," tutur perempuan 27 tahun itu 

Menurut Ciki, setelah mandi, Athar akan kembali ke kamar pukul 9 pagi untuk tidur lagi. Ciki lalu akan mandi atau cuci wajah dan sikat gigi lalu salat dhuha. Tapi saat itu ia urung melakukan salat dhuha karena Athar bangun lebih awal dari biasanya dan Rezky sedang potong rambut di lantai satu rumah mereka.

Akhirnya, Ciki bermain dengan Athar di atas tempat tidur, lalu bersama Rezky menemani Athar di ruang televisi. Pasangan suami istri yang menikah pada 1 Desember 2019 itu terlihat selalu mengobrol dengan Athar saat bermain. Itu adalah serangkaian metode untuk menstimulasi motorik dan sensorik anak. Dari situ, orang tua bisa tahu seperti apa reaksi dari anak dan tentunya membuat hati bahagia.

Baca juga: Rutinitas Citra Kirana agar Putranya Tidur Nyenyak, Membaca Buku dan Bernyanyi

Citra Kirana melahirkan Athar melalui operasi caesar pada 28 Agustus 2020. Kabar kelahiran Athar dibagikan di Instagram Ciki maupun Rezky. Di Instagram Citra Kirana, tampak foto Rezky tengah skin to skin contact, yaitu bayi diletakkan di atas dada ayah atau ibu yang bertelanjang dada. Aktivitas itu bertujuan untuk memperkuat daya tahan tubuh si bayi hingga mempererat ikatan orang tua dan anak.

SILVY RIANA PUTRI | RINI KUSTIANI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."