Demi Menjaga Kedua Anaknya di Media Sosial, Iis Dahlia Bikin Akun Instagram

Iis Dahlia, pedangdut. Instagram/@isdadahlia

keluarga

Demi Menjaga Kedua Anaknya di Media Sosial, Iis Dahlia Bikin Akun Instagram

Rabu, 30 Juni 2021 08:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Pedangdut Iis Dahlia mengaku niat awalnya membuat akun di Instagram demi menjaga anak-anaknya. Sebagai orang tua yang hidup di era serba teknologi, Iis mengungkapkan itu salah satu cara mengawasi kedua anaknya, Salsadhilla Juwita dan Devano Danendra, berinteraksi di media sosial.

"Kalau gue lebih kepada gue pengen kontrol anak-anak gue ber-social media. Dia ngomong apa di social media," ujar Iis Dahlia di kanal Youtube The Hermansyah A6, Selasa, 29 Juni 2021.

Iis juga menjelaskan bahwa suaminya, Satrio Dewandono, yang dulunya tak tertarik, kini sudah punya akun di media sosial. Mereka juga memahami pentingnya berperan sebagai teman untuk mendampingi kedua anaknya yang sudah beranjak dewasa. Oleh karena itu, mereka akrab dengan teman-teman anaknya tiap kali datang ke rumah.

"Sama teman-teman anakku, aku ngobrol. Sama-sama temen Devano, 'Lu, udah makan, blum?' Panggilnya lu aja, becanda aja. Apa aja ngomong. Begitu pula dengan (teman) Salsa," ujarnya.

Selain itu, Iis mengisahkan putranya pernah menyimpan namanya di kontak telepon dengan julukan 'ayo pulang'. Sebab frasa itu kerap diucapkannya jika ia sudah pulang syuting saat tengah malam, anak-anaknya belum ada di rumah. 

"Ampe di handphone anak gue, dikasih namanya ayo pulang," tutur perempuan 49 tahun ini.

"Gue gak bisa tidur kalau anak-anak belum ada di rumah. Jadi, 'De (Devano) di mana, ayo pulang'," tambah Isda biasa ia kerap disapa.

Menyoal kisah cinta kedua anaknya, Iis Dahlia mendukung apa pun yang terbaik untuk mereka. Devano diketahui berpacaran dengan Naura, putri Nola B3 dan Baldy, sementara Salsa tengah dekat dengan pria yang belum disebutkan namanya, usai putus dari aktor Lutfi Agizal.

Baca juga: Harga Perawatan Rambut Iis Dahlia Keok Dibanding Putrinya