Dua Putri Zaskia Adya Mecca Positif Covid-19, Gejalanya Demam dan Pusing

Zaskia Adya Mecca sedang merawat dua putrinya yang dibyatakan positif Covid-19. Instagram

kesehatan

Dua Putri Zaskia Adya Mecca Positif Covid-19, Gejalanya Demam dan Pusing

Selasa, 15 Juni 2021 12:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan suami istri, aktris Zaskia Adya Mecca dan sutradara Hanung Bramantyo mengumumkan dua putri mereka, Kana Sybilla bramantyo dan Kala Madali Bramantyo positif Covid-19, melalui akun Instagram masing-masing. Hanung terlebih dahulu mengumumkan dibandingkan Zaskia yang baru menyampaikan satu jam lalu.

Zaskia mengisahkan kondisi Sybil dan Kala sebelum terinfeksi dan gejala Covid-19 yang dialami putri sulungnya. 

"Mari ku mulai perjalanan Covid yang kena ke Sybil , Kala, Syifa dan mba ina ini.. sampai Yogya Kamis malam, kami semua sehat wal afiat.. di perjalanan supir bus sudah di swab negatif, 2x rest area hanya untuk ke toilet dan 1x shalat.. toilet sepi, semprot2 selalu dan shalat di teras masjid yang sepi juga terbuka," jelas Zaskia di Instagram, Selasa, 15 Juni 2021.

Zaskia menambahkan bahwa semua anggota keluarganya dalam kondisi sehat di hari Jumat. Anak-anaknya bersepeda dan main hujan. Sementara ia dan Hanung  mengunjungi tempat usaha kulinernya, Mamahke. Setibanya di rumah, Zaskia mengaku mandi dan berganti baju sebelum bertemu kelima anaknya.

 Baru di hari Sabtu, putri sulungnya menunjukkan gejala terinfeksi Covid-19. "Sabtu subuh Sybil pindah kamarku ngeluh demam dan pusing hebat.. ku kasi obat. Minggu Sybil masih demam jadi ku putuskan swab antigen, dia positif langsung serumah di swab.. keluarlah hasil positif lain di Kala, Syifa dan mba Ina," tutur aktris 33 tahun ini.

Melihat hasil antigen kedua putrinya beserta asisten rumah tangga dan anaknya, Zaskia dan Hanung memutuskan untuk melakukan tes PCR."Dan 4 orang tsb tetap positif, alhamdulillah yang lain negatif (Kaba, Bhre, Kama) ga ku cek karena masih kecil banget dan kondisi sehat semua karena emang selalu pisah tidur sama kakak perempuannya," ungkap bintang sinetron Para Pencari Tuhan ini. 

Kini diketahui Zaskia Adya Mecca sekeluarga tengah jalani isolasi mandiri. Di akun Instagram-nya, Hanung Bramantyo mengunggah foto Zaskia mengenakan baju APD warna putih dan memakai masker bercengkerama dengan kedua putrinya. Sementara Zaskia mengunggah foto kedua putranya, Kaba dan Bhre Kata melihat Zaskia dari balik jendela di ruangan yang berbeda.

Baca juga: Alasan Zaskia Adya Mecca Tak Suka Koleksi Tas Mahal: Aku Lebih Lihat ke Fungsi