Alasan Zaskia Adya Mecca Tak Koleksi Tas Mahal: Aku Lebih Lihat ke Fungsi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Zaskia Adya Mecca. Instagram/@zaskiadyamecca

Zaskia Adya Mecca. Instagram/@zaskiadyamecca

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Zaskia Adya Mecca mengaku tak mengoleksi tas-tas bermerek dengan harga mahal. Menurut istri Hanung Bramantyo itu, ia lebih melihat fungsi saat membeli tas.

"Ampe sekarang masih bingung, terus terang gue bingung. Ada orang beli tas puluhan juta, sedangkan ada tas Rp 150 ribu fungsinya sama. Gue lebih lihat fungsi sih," jelas Zaskia Adya Mecca kepada sahabatnya Shireen Sungkar di vlog "Tok Tok Rumah Zaskia Mecca dan Mas Hanung, Ada Bioskop Pribadi" dalam kanal YouTube The Sungkars Family, Senin, 22 Februari 2021.

Zaskia lalu menunjukkan beberapa koleksi tasnya dengan kisaran harga Rp 150 ribu hingga Rp 1,6 juta. Ia menyukai desain tas selempang dan bergaya hippie. Sejumlah tas bahan kulit buatan lokal juga jadi incarannya.

"Buat gue, ini tas udah mahal banget, Rp 1,6 juta. Ini favoritku banget, Johnny Ramli," ungkap ibu lima anak itu.

Zaskia juga mengungkapkan jika sudah suka dengan satu model tas, ia akan membeli aneka warna untuk dikoleksi. "Aku kalau udah suka satu model, aku beli semua warnanya," ujar aktris berusia 33 tahun itu.

Berbeda dengan Zaskia, Shireen Sungkar mengaku mengoleksi beberapa tas mewah dengan harga mahal untuk investasi. Ia memilih merek tas mewah yang harganya konsisten atau tidak turun saat dijual kembali. Sebab ia sudah merasakan investasi di tas tersebut saat menjual beberapa tas saat membangun rumah, kakaknya Zaskia Sungkar juga melakukan hal yang sama.

"Jadi, Kia bangun rumah kayak gue, gue juga jualin tas," ucap ibu tiga anak itu.

Mendengar penuturan sahabatnya, Zaskia merespons bahwa hobi dan cara berinvestasi setiap orang berbeda-beda. "Hobi orang kan beda-beda, kalo aku ngabisin uangnya lebih suka ke properti. Beli tanah, rumah," ungkapnya.

Selain menunjukkan lemari tasnya, Zaskia Adya Mecca juga menunjukkan lemari pakaiannya. Ia dan Hanung menggunakan lemari pakaian yang sama. Menurut Zaskia, ia tidak suka menumpuk pakaian yang sudah lama tidak dipakai. Ia punya kiat menyortir pakaian yang sudah diterapkan juga kepada anak-anaknya, terutama si sulung Kana Syibilla Bramantyo.

"Dan, gue punya konsep gini, baju yang akan aku keluarin adalah biasanya empat tumpukan ke bawah. Karena berarti itu udah lebih dari dua bulan enggak dipake. Jangan sayang-sayang. Kalau lebih dari dua atau tiga bulan enggak dipake, ya keluar," ucapnya.

Secara berkala, Zaskia dan anak-anaknya mengeluarkan pakaian dari lemari, lalu diberikan kepada orang lain yang berhak menerima. Zaskia Adya Mecca juga menjelaskan saat membeli pakaian baru, ia akan mengeluarkan pakaian lama yang jumlahnya sama dengan pakaian baru agar tidak menumpuk di lemari.

Baca juga:

Jawaban Zaskia Adya Mecca saat Ditegur Bawa Bayi Belum 40 Hari Keluar Rumah

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."