7 Tahun Pertama Jadi Ibu, Zaskia Adya Mecca Mengaku Sempat Bingung Bagi Waktu

Zaskia Adya Mecca (Instagram/@zaskiadyamecca)

keluarga

7 Tahun Pertama Jadi Ibu, Zaskia Adya Mecca Mengaku Sempat Bingung Bagi Waktu

Rabu, 26 Mei 2021 18:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Zaskia Adya Mecca mengungkapkan ia sempat bingung membagi waktu untuk dirinya sendiri dan keluarga saat 7 tahun pertama menjadi ibu. Ia baru dikaruniai tiga anak saat itu, Kana Sybilla Bramantyo, Kala Madali Bramantyo, dan Bhai Kaba Bramantyo. Walhasil, ia jarang memberikan me time untuk dirinya sendiri.

"Terlalu fokus Hamil-Menyusui-Hamil lagi sampai-sampai ga mau kasih longgar ke diri ku, kasih istirahat buat jadi “zaskia” yang dirinya sendiri.. apa maunya aku pun bener-bener ga pernah ku tanyakan ke diri ku," tulisnya di keterangan Instagram, Rabu, 26 Mei 2021.

Melihat kondisi tersebut, sang suami, Hanung Bramantyo, kerap mengingatkannya untuk tak melupakan pentingnya me time.

"Berkali-kali suami ngingetin, ngajak relax, entah berapa kali dia minta ku nemenin kerja keluar negeri yang ku tolak-tolakin krn mikir “tar anak gimana” pdhl ada mba yang bantu urus, orang tua juga keluarga yang asik-asik aja kalo dititipin," tambah aktris 33 tahun ini.

Ia baru memberikan waktu untuk dirinya bersantai dan mencintai dirinya saat hamil anak keempatnya, Bhre Kata Bramantyo.

"Entah kenapa ku mulai longgar ma diri ku.. ku baru menyadari pentingnya self love.. bahwa senang-senang tanpa anak, buat sendiri aja tuh GAK DOSA *ya dulu selalu mikir kalo mau senang-senang harus include anak* akhirnya malah repot sendiri," jelasnya.

Sejak saat itu, ia menemukan formulanya untuk mencintai dirinya, contohnya kumpul dengan sahabatnya. Beberapa hari ini, melalui akun Instagram-nya ia kerap membagikan kebersamaannya dengan para sahabatnya mengunjungi curug. 

Baca juga: Alasan Zaskia Adya Mecca Tak Koleksi Tas Mahal: Aku Lebih Lihat ke Fungsi

"And here i am now! Sesekali ngabur sama sahabat-sahabat, quality time, nikmatin diriku sebagai diri sendiri (ngerti ga maksudnya? Bukan yang sebagai ibu dan dan lain-lain tapi bener-bener as my self)" tukasnya.

Usai bersantai, Zaskia mengaku lebih bahagia, hatinya makin lega, suasana hatinya jadi lebih baik, bahkan berasa muda. Meski begitu, ia mengaku kerap dilanda rasa bersalah jika meninggalkan anak-anaknya terlalu lama.

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo menikah pada 14 September 2009. Pasangan ini sudah dikaruniai lima anak. Selain Sybil, Kala, dan Kaba, ada pula Bhre Kata Bramantyo dan Bhaj Kama Bramantyo.