Pulang dari Amerika Serikat, Intip Kebersamaan Nathania Purnama dengan Keluarga

Nathania Purnama, anak kedua dari Veronica Tan dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Instagram/@nata.zhong

keluarga

Pulang dari Amerika Serikat, Intip Kebersamaan Nathania Purnama dengan Keluarga

Rabu, 2 Juni 2021 22:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Nathania Purnama, anak kedua dari Veronica Tan dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, kini tengah berada di Indonesia. Sepertinya ia memilih kembali ke Indonesia saat libur kuliah. Melalui unggahan Instagram Stories-nya, Selasa, 1 Juni 2021, Nia sapaan akrabnya membagikan foto dari balik jendela tempatnya menjalani karantina mandiri sesuai protokol kesehatan di masa pandemi.

Di foto itu tampak monumen selamat datang yang terletak di tengah bundaran Hotel Indonesia dan hotel Mandarin Oriental. "Aku pulang ke rumah! (Dan selesai dengan karantina)," tulis Nia dalam bahasa Inggris.

Di unggahan selanjutnya, Nia membagikan foto bersama keluarga. Di foto itu, Nia bergaya kasual dengan kaus hitam dan celana jeans. Perempuan 20 tahun itu tampak memakai tas selempang warna hijau dan memegang jaket hitam.

Sementara abangnya, Nicholas Sean Purnama, dan adiknya, Daud Albeneer Purnama, tampil kasual dengan kaus dan celana pendek.

Sama seperti ketiga anaknya, Veronica juga bergaya kasual dengan kaus corak garis-garis hitam putih dan celana jeans. Rambutnya terlihat dikuncir. Ia melengkapi penampilannya dengan tas selempang hitam.

Baca juga: Veronica Tan ke Nathania Purnama: Tekuni yang Nia Suka

(Ketiga dari kiri) Nathania Purnama unggah foto bersama keluarga saat liburan kuliah di Indonesia. Foto: tangkapan layar Instagram @nata.zhong

Melalui akun Instagram-nya, Nicholas menyambut hangat kedatangan adiknya melalui pesan penuh canda. "Selamat datang kembali Nathania Purnama, kamu terlihat terawat," tulis pemilik Kopi Se-Indonesia itu. 

Nicholas juga turut mengantar adiknya ke bandara saat menuju Amerika Serikat. "Adik perempuan saya pergi ke LA (Los Angeles) untuk menyelesaikan studinya dan menjadi mandiri, mendapatkan kesempatan di Amerika," kata Nicholas dalam Bahasa Inggris di Instagram Stories-nya pada 11 Januari 2021.

Layaknya kakak yang sayang kepada adik perempuannya, Nicholas memberikan wejangan kepada Nia untuk menjaga dirinya selama berada di LA. Nicholas berpesan kepada Nia untuk tidak merokok dan mengonsumsi psikotropika.

Nicholas juga tidak memperbolehkan Nia bergabung dengan geng tertentu dan memiliki tato di tubuhnya. "Ingat tidak ada geng oke, tidak ada tato," kata Nicholas.

Diketahui Nathania Purnama bertolak ke Los Angeles, Amerika Serikat, pada Januari 2021 silam untuk menyelesaikan kuliahnya di jurusan ekonomi dan psikologi. Di awal-awal pandemi, Nathania berkuliah dengan jarak jauh. Karena perbedaan waktu 12 jam dengan Indonesia, Nathania harus kuliah online tengah malam. 

NATHASYA ESTRELLA | MARVELA