Detoks Media Sosial Ala Dira Sugandi, Bikin Ringan Hati

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Dira Sugandi bersama keluarganya/Instagram @dirasugandi

Dira Sugandi bersama keluarganya/Instagram @dirasugandi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Dira Sugandi menceritakan proses detoks media media sosial yang dilakukannya. Dalam fotonya bersama suami, anak dan kedua mertuanya, Dira Sugandi tampak cantik mengenakan gamis berwarna krem lengkap dengan jilbab senadanya. Sangat baik bagi seseorang untuk mundur selangkah dalam kehidupannya untuk memberi diri ruang untuk bernapas saat urusan kehidupan sedang sangat berlebihan. "Kemarin akhirnya memutuskan untuk detoks seharian di media sosial, disconnect to reconnect," katanya pada 21 Mei 2021.

Setelah makan siang bersama, suami dan anak sudah beranjak pergi dari meja makan. Dira enggan mengikuti keluarga intinya. Dira memilih tetap diam di meja makan lebih lama dan mengobrol bersama papa mertuanya yang kebetulan senang sekali berdiskusi. "Kami membahas tentang grup kajian online yang sedang diikutinya bersama para kolega dokternya," katanya.

Dengan rasa ingin tahu, Dira menanyakan siapa nama ustadnya karena tidak sempat mendengar jawaban-jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diutarakan oleh peserta kajian. "Sangat bagus dan bijaksana," kata Dira.

Sang ayah pun melanjutkan bahwa memang kalau kita punya pergaulan dan wawasan yang luas, banyak berdiskusi dengan orang, kita akan jadi lebih terbuka pikirannya. "Kita akan melihat dan mengakui kalau tidak selalu opini kita adalah yang benar, bisa saja pendapat orang lain yang benar ... ” kata Dira mengutip sang ayah mertua.

Dira Sugandi pun berterima kasih kepada ayahnya karena mengingatkan hal itu. "Detoksifikasi media sosial ditambah sesi meditasi satu hari sangat dibutuhkan bagi saya, saya merasa jauh lebih ringan hari ini Alhamdulillah," katanya.

Baca: Pro Kontra Soal Kirim Hampers, Dira Sugandi: Tergantung Niat dan Prasangka

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."