Jadi Ibu, Citra Kirana: Merasa Dibutuhkan dan Rasanya Terharu Banget

Citra Kirana. Instagram.com/@citraciki

keluarga

Jadi Ibu, Citra Kirana: Merasa Dibutuhkan dan Rasanya Terharu Banget

Rabu, 30 September 2020 17:35 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Citra Kirana tengah menikmati masa-masa menjadi ibu baru melahirkan. Aktris 26 tahun itu melahirkan bayi laki-laki bernama Keene Atharrazka Adhitya atau akrab disapa Athar lewat operasi Caesar pada Jumat pagi, 28 Agustus 2020 silam. 

Melalui saluran YouTube Ciky Citra Rezky, Senin, 28 September 2020, Citra Kirana bersama suami, Rezky Adhitya berbagi pengalaman menjadi orang tua. Ia berkisah bahwa perkembangan Athar selama sebulan ini terpantau dengan baik. Tubuhnya semakin tinggi, berat badan naik. Ia juga sudah bisa protes kalau terlalu lama menunggu mau minum air susu ibu atau ASI. 

"Ya ampun Athar kok sekarang sudah bisa protes, termasuk saat pakai diapers (popok bayi) dan baju yang dipakai kegedean, kok seharian nangis terus nggak tahu kenapa apa karena dia diapers yang kegedean. Ya ampun rasanya terharu banget pas aku tahu anak aku nangis karena apa," ungkapnya.

Meski diliputi rasa bahagia, Citra Kirana atau Ciki mengaku sempat kaget dengan perubahan hidupnya. Ia bahkan sempat dirawat di rumah sakit beberapa hari lalu.

"Kaya kemarin pas sempat sakit, dengan dunia yang baru ini karena masih kaget rasanya. Sekarang tiba-tiba ada yang bergantung banget sama aku nggak bisa lepas, merasa dibutuhkan dan rasanya terharu banget," sambungnya.

Pemeran sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini sempat masuk instalasi gawat darurat karena mengalami mastitis atau peradangan pada jaringan payudara yang kerap terjadi pada ibu menyusui sehingga menyebabkan ia demam sampai 39,6 derajat Celcius. Beberapa hari kemudian, ia kembali ke rumah sakit. Kali itu ia dirawat beberapa hari. 

Menurut Rezky, Ciki hanya kelelahan karena hasil tes kesehatannya normal. Setelah melahirkan, ia hampir tak pernah cukup tidur, hanya satu atau dua jam. Sangat berbeda dengan pola tidurnya saat hamil. 

"Pas melahirkan, Athar harus disinar, gue liat sendiri dia nggak tidur dua hari. Akhirnya klimaksnya pada saat Citra diopname," imbuh aktor berusia 35 tahun itu. 

Sekarang, Ciki sudah mengerti dengan pola hidup yang berubah. Agar tetap prima, ia selalu menyempatkan istirahat mengikuti jadwal jagoannya. Seperti ketika Athar tidur, ia juga ikut istirahat. 

"Seneng rasanya lihat dia tidur suka ketawa-tawa sendiri. Priceless banget, senang dan bersyukur sebulan ini sudah dilewati. Kehadiran Athar memberikan warna baru dalam hidup, kami pun ingin membuat dia nyaman dan memberikan yang terbaik," ungkap perempuan kelahiran 23 April 1994 ini.

EKA WAHYU PRAMITA