Rayakan Idul Fitri di Rumahnya, Mayangsari Terlebih Dahulu Jemput Ibundanya

Mayangsari sungkem kepada ibundanya, Larasatun, saat Idul Fitri 1442 H pada Kamis, 13 Mei 2021. Foto: tangkapan layar YouTube Mayangsari Official

keluarga

Rayakan Idul Fitri di Rumahnya, Mayangsari Terlebih Dahulu Jemput Ibundanya

Minggu, 16 Mei 2021 17:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Mayangsari membagikan kehangantan keluarga saat merayakan Idul Fitri pada Kamis, 13 Mei 2021. Senada dengan Mayangsari, beberapa anggota keluarganya tampak mengenakan busana muslim ungu saat bersilaturahmi di kediamannya yang luas dan asri. Melalui tayangan vlog di kanal YouTube Mayangsari Official, kita juga bisa meihat makanan lebaran dan tradisi sungkeman di keluarga Mayangsari.

Video berdurasi 6 menit 23 detik itu dibuka dengan tur kediaman Mayangsari yang kental dengan interior kayu. Lalu, ditunjukkan suasana Mayangsari dan keluarga salat Id di musala kediamannya yang juga kental interior dari kayu. Bambang Trihatmodjo menjadi imam salat Id. 

Bambang terlihat memakai baju koko warna ungu dan kopiah hitam. Mayangsari dan putrinya, Khirani Siti Hartina Trihatmodjo atau Khiran, kompak memakai mukena ungu.

Selanjutnya, diperlihatkan pula beberapa makanan lebaran, seperti rendang, ati ampela, dan dendeng. Ada pula sejumlah camilan gurih dan manis sebagai pelengkap jamuan.

Mayangsari beserta suami, Bambang Trihatmodjo, dan anak mereka, Khiran, menjemput ibunda Mayangsari, Larasatun, untuk bersama-sama merayakan Idul Fitri 1442 H pada Kamis, 13 Mei 2021. Foto: tangkapan layar YouTube Mayangsari Official

Kemudian Mayangsari beserta keluarga menjemput ibunda, Larasatun, di suatu rumah dengan pagar putih. Ibunda Mayangsari mengenakan kaftan hijau keemasan dan jilbab krem dihiasi manik-manik. Di dalam mobil, anak, menantu, dan cucu itu tampak berbincang hangat dengan Larasatun.

Setibanya di kediaman Mayangsari, ibundanya tampak duduk di atas kursi roda dan didorong oleh pengasuhnya. Setelah itu ditunjukkan suasana silaturahmi Mayangsari dan keluarga. Tradisi sungkeman pun tetap lestari di keluarga Mayangsari.

Para anggota keluarga silih berganti sungkem ke ibunda Mayangsari yang duduk di sofa warna abu-abu. Setelah Mayangsari sungkem, Bambang dan Khiran mengikuti di belakangnya.

Baca juga: Mayangsari Buka Puasa Bareng Keluarga di Rumah, Menunya Sushi dan Kue Cucur

Mayangsari dan keluarga besar saat merayakan Idul Fitri 1442 H pada Kamis, 13 Mei 2021. Foto: tangkapan layar YouTube Mayangsari Official

Usai itu, Mayangsari menyiapkan ketupat sayur beserta opor ayam untuk ibundanya yang tengah duduk menonton televisi. Kemudian ia menyiapkan makanan untuk Bambang dan Khiran. 

Ditunjukkan pula sesi foto keluarga Mayangsari dengan busana muslim serba ungu dan foto keluarga besar di luar ruangan dengan warna baju yang lebih seragam. Selain baju warna ungu, beberapa anggota keluarga yang seusia Khiran memakai gamis hijau dan anggota keluarga lainnya mengenakan busana merah. Mereka juga tampak bergembira memegang amplop dan memamerkannya ke arah kamera.

Baca juga: Belanja ke Pasar saat Liburan Keluarga, Mayangsari: Biasa, Panggilan Emak-emak