Pilih Mengasuh Kiano Sendiri, Paula Verhoeven: Momen Itu Enggak Bisa Diulang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Paula Verhoeven dan anak pertamanya, Kiano Tiger Wong. Instagram/@paula_verhoeven

Paula Verhoeven dan anak pertamanya, Kiano Tiger Wong. Instagram/@paula_verhoeven

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Paula Verhoeven memilih untuk mengasuh sendiri anak pertamanya, Kiano Tiger Wong. Ia ingin memaksimalkan tumbuh kembang putranya di 1000 hari pertama kehidupan atau dikenal dengan periode emas tumbuh kembang anak. 

"Jadi kita kasih yang terbaik. Jadi aku pengen handle langsung dan pengen tahu perkembangannya karenanya momennya enggak bisa diulang," ucap Paula dalam peluncuran virtual "Frisian Flag Primagro" pada Kamis, 15 April 2021.

Tentunya sendiri yang dimaksud Paula adalah dibantu oleh keluarga, termasuk sang suami Baim Wong. Aktor, YouTuber, dan pengusaha itu ikut memilih makanan, mengajari berbagai hal hingga mengajak Kiano bermain.

Menurut Paula, saat ini Kiano sedang dalam fase aktif mengeksplorasi banyak hal.

"Aku handle sendiri, mengajak main juga yang ada mainan edukasinya karena sekarang dia lagi aktif banget, baru bisa jalan, dan rasa penasarannya lagi tinggi banget," kata model 33 tahun ini.

Bicara soal makanan, Kiano termasuk anak yang tidak pilih-pilih. Meski begitu, ia tetap memperhatikan dan menjaga asupan gizi yang masuk ke tubuh putranya yang baru berusia 1 tahun 3 bulan ini. "Karena aku takut juga kalau anak mengalami stunting," tutur Paula.

Baca juga: Kiano Jadi Duta Merek Skincare, Paula Verhoeven: Kami Tidak Memaksa

Di dunia serba digital ini, Paula mengungkapkan informasi tentang pengasuhan anak atau asupan bergizi mudah didapatkan di media sosial. Namun ia tidak menelan informasi itu mentah-mentah dan lebih memilih konsultasi ke pakar.

"Sebagai orang tua, aku juga sering banget dapat info soal tumbuh kembang tapi di sosial media enggak sedikit yang bikin bingung dan kurang tepat, jadi aku tanya ke dokter untuk cari informasi," ujarnya.

Paula Verhoeven kini diketahui tengah hamil anak kedua. Selama kehamilannya, selain mengurus Kiano, ia tetap aktif beraktivitas menjadi influencer ditilik dari vlog yang tayang di kanal YouTube Baim Paula.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."