Merasa Damai Saat Menyusui, Intip Pengalaman Zaskia Sungkar Merawat Ukkasya

Zaskia Sungkar dan Ukkasya Muhammad Syahki (Instagram/@zaskiasungkar15)

keluarga

Merasa Damai Saat Menyusui, Intip Pengalaman Zaskia Sungkar Merawat Ukkasya

Rabu, 14 April 2021 22:03 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Zaskia Sungkar lebih memilih untuk mengurus segala keperluan anak pertamanya, Ukkasya. Menurut Zaskia Sungkar perjalanan untuk mendapatkan sang buah hati tidak mudah dan panjang, sehingga sayang kalau menggunakan pengasuh. "Aku kan, usahanya lumayan panjang kan dok untuk dapetkan anak. Dan Alhamdulillah pas dapet (anak) ya sayang aja kalo sampe orang lain yang ngurus," kata Zaskia Sungkar dalam Live Instagram bersama dokter Tiwi pada 14 April 2021.

Zaskia Sungkar juga menceritakan pengalaman pertama nya dalam mengurus Ukkasya bersama sang suami, Irwansyah. Zaskia Sungkar mengakui bahwa dirinya akan memberikan seluruh waktunya untuk Ukkasya dari memberikan ASI hingga memandikannya. "Aku bener-bener full time untuk si Ukkasya. Mulai dari ASI, ganti popok, apa namanya gantiin baju, mandiin, semuanya aku sendiri gitu. Paling yaa nyuci bajunya aja yang nggak, ada mba di rumah," kata Zaskia Sungkar.

Zaskia Sungkar akan menggunakan pengasuh bayi pada waktunya. Bahkan sanking ingin memberikan yang terbaik, Zaskia Sungkar mengakui bahwa dirinya ikut melipat baju sang anak demi memastikan baju anaknya bersih sempurna. "Tapi nantinya aku akan pakai babby sitter, tapi lebih untuk bantu aku (mengatur) barang-barang dia (Ukkasya) aja si. Karena kan aku kerja, sampe kemarin itukan bajunya dia (Ukkasya) aja aku yang lipetin, aku takut kalau misalnya dilipetin di rumah, ini bersih nggak ya gitu," ungkap Zaskia Sungkar.

Zaskia Sungkar juga mengungkapkan isi hati ketika sedang menyusui Ukkasya. Merasakan kedamaian hingga tak bisa diungkapkan dalam kata-kata saat menyusui Ukkasya. "Damai dok, ngelihatin muka dia gitukan dari atas gitu, kayak udah deh nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Kayak senang aja melihat dia, dia juga kayak mendapatkan hak yang dia minta," kata Zaskia Sungkar.

Baca: Zaskia Sungkar Cerita Pengalaman Jadi Ibu: Lagi di Fase Banyak Ketakutan

NATHASYA ESTRELLA