Setahun Kepergian Glenn Fredly, Lagu Muara Hati Wakili Perasaan Mutia Ayu

Mutia Ayu mengunggah foto liburan bersama Glenn Fredly dengan ucapan cinta. Ia juga menyebut jika unggahan ini bertepatan dengan 40 hari putri mereka. Instagram/@Mutia_ayuu

ragam

Setahun Kepergian Glenn Fredly, Lagu Muara Hati Wakili Perasaan Mutia Ayu

Kamis, 8 April 2021 11:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Mutia Ayu belum membagikan ungkapan hatinya menandai satu tahun kepergian suami tercinta, Glenn Fredly, hari ini, Kamis, 8 April 2021. Ia hanya baru membagikan beberapa potongan lirik lagu Muara Hati di Instagram Stories-nya pada Kamis pagi ini.

Lirik lagu yang dirilis pada Januari 2021 itu benar-benar mewakili perasaannya kehilangan Glenn Fredly yang wafat akibat meningitis atau radang selaput otak pada 8 April 2020. Glenn meninggal saat mereka baru dikaruniai buah cinta. Mutia dan Glenn belum genap satu tahun membina rumah tangga saat itu.

Di lagu itu, perempuan 26 tahun itu mengungkapkan kerinduannya yang mendalam dengan senyuman, tawa, dan saat-saat bersama Glenn. Mutia Ayu juga menyatakan ia akan bertahan, meski Glenn jauh darinya. Memori indah bersama Glenn Fredly salah satu sumber kekuatannya.

Unggahan Instagram Stories Mutia Ayu pada Kamis, 8 April 2021. Foto: Tangkapan Layar Instagram @mutia_ayuu

Berikut lirik lagu Muara Hati (YouTube Musik Bagus Indonesia)

Kala senja merenung sepiMuara kasih yang pernah menyapaTelah pudar bersama takdirYang membawamu pergi dan tak kembali
Mungkin waktu tak berpihakNamun keindahan itu akan s'lalu ada
Sungguh kurindu senyumanmuKurindu tawamu
kurindu saat bersamamuKurindu ketulusan senyummu
Yang mencintaiku
Kurindu kau jagaku
Aku akan terus bertahanMeski kau jauh dari diriku
Telah kutitipkan rindukuKepada langit senja yang s'teduh matamu
Mungkin waktu tak berpihakNamun keindahan itu akan s'lalu ada
Sungguh kurindu senyumanmuKurindu tawamu 
kurindu saat bersamamuKurindu ketulusan senyummu
Yang mencintaiku
Kurindu kau jagaku
Aku akan terus bertahan
Meski kau jauh dari diriku
 
 
 
Dua hari sebelum setahun kepergian Glenn, Mutia Ayu mengunggah terkait prosesi tabur bunga putih untuk mengenang sosok pelantun Kasih Putih itu.
 
"Layaknya Kasih yang putih, dengan menyebarkan bunga putih di sekitaran mural Glenn Fredly yang bertepatan di M Bloc Space dan Panglima Polim. Mari mengenang bersama, sebagai bentuk penghargaan terhadap 1 tahun kepergian sang penuang musik, Glenn Fredly," tulisnya di keterangan foto Instagram, Selasa, 6 April 2021.
 
 
Sehari kemudian, Mutia mengunggah cuplikan video lagu Muara Hati di beranda Instagramnya. Di video klip itu, ditampilkan sejumlah foto dan video kemesraan mereka saat bepergian. Mutia Ayu menikah dengan Glenn Fredly pada 19 Agustus 2019. Pasangan ini dikaruniai putri bernama Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo pada 28 Februari 2020.