Yuni Shara ke Putranya: Belajar Disiplin Sama Papa, Belajar Hidup Sama Bunda

Yuni Shara, penyanyi kelahiran 3 Juni 1972 tampak awet muda padahal usianya mencapai 48 tahun dan baru berulang tahun beberapa hari lalu. Kakak dari Krisdayanti ini juga telah memiliki dua putra. Instagram/@yunishara36

keluarga

Yuni Shara ke Putranya: Belajar Disiplin Sama Papa, Belajar Hidup Sama Bunda

Minggu, 28 Maret 2021 10:34 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Yuni Shara dan mantan suami, Henry Siahaan, kompak membesarkan anak meski telah bercerai sejak 2008 lalu. Mereka mengasuh Cavin Obrient Siahaan (18 tahun) dan Cello Obin Siahaan (16 tahun) dengan gaya masing-masing. Menurut Yuni, Henry banyak mengajarkan soal kedisiplinan kepada kedua jagoannya, sementara Yuni lebih memfokuskan pelajaran hidup ke mereka.

"Anak-anakku selalu bilang kalau di papanya kayak di asmara. Karena Henry itu strict sama semua jadwal. Jadi, anak-anak tahu belajar disiplin sama papa, belajar hidup sama bunda," tutur Yuni Shara kepada Iis Dahlia dikutip dari vlog yang tayang di kanal YouTube Trans7 Official, Jumat, 26 Maret 2021.

Yuni menjelaskan bahwa ia mengajarkan beragam kemungkinan masalah yang muncul dalam hidup, risiko, dan cara mengatasinya. Ia ingin kedua anaknya selalu bertanggung jawab dalam hal apa pun, termasuk soal hubungan asmara mereka. 

"Harus tahu masalah apa, semuanya sudah diajarin dari kapan-kapan," ucap kakak Krisdayanti itu.

Menurut Yuni, segala hal yang telah diajarkannya dan Henry kepada kedua anak mereka merupakan bekal untuk mereka menjalani kehidupan. Sebab salah satu ketakutan Yuni adalah jika anak-anaknya tumbuh dewasa tanpa tahu apa pun dan tak mengerti apa pun saat mereka meninggal. Oleh karena itu, ia selalu memberi tahu mereka sebab akibat dari setiap tindakan yang mungkin diputuskan.

"Alangkah sedihnya saat suatu saat kita tidak ada, anak kita enggak tahu apa-apa dan enggak ngerti apa-apa," ujar penyanyi lagu Hilang Permataku itu.

Yuni Shara mengungkapkan bahwa anak-anaknya tinggal dalam waktu tertentu di rumahnya dan di rumah Henry. Saat anak-anaknya menginap di rumah Henry, Yuni Shara mengaku kerap dilanda rindu dan melow. Meski begitu, ia tidak mau mengungkapkan agar tidak merepotkan kedua putranya.

"Enggak mau ngerepotin mereka. Hanya karena aku kangen, jadinya aku ngerepotin anak-anakku. Aku enggak mau, jadi mendingan nahan saja," ungkap Yuni Shara.

Selain punya ketakutan dengan anak-anak, Yuni Shara juga mengaku takut sakit. Sebab ia memikirkan ibundanya, Rachma Widadiningsih, yang stroke dan orang-orang yang bekerja dengannya.

"Kalau misalnya aku yang sakit, aku minta tolong sama siapa, siapa yang bayar billing-ku (tagihan)," pungkas Yuni Shara.

Baca juga:

Rahasia Bugar Yuni Shara di Usia 48, Merawat Tanaman Sekaligus Olahraga