Jurus Jitu Yuanita Christiani dan Suami Mengasuh Anak Tanpa Pengasuh

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(Paling kanan) Yuanita Christiani bersama anak pertamanya, Ariella Lenora Wiguna. Instagram/@yuanitachrist

(Paling kanan) Yuanita Christiani bersama anak pertamanya, Ariella Lenora Wiguna. Instagram/@yuanitachrist

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Presenter Yuanita Christiani mengungkapkan bahwa ia dan suami, Indra Wiguna Tjipto, sepakat mengasuh anak pertama mereka, Ariella Lenora Wiguna, tanpa bantuan pengasuh bayi atau baby sitter. Menurut mereka, lebih nyaman mengasuh dan mendidik putri mereka sendiri. 

Sehubungan dengan komitmen mengasuh anak tanpa pengasuh, mereka membiasakan kegiatan Ariella dilakukan sesuai jadwal, seperti waktu tidur dan makan. "Sangat teratur. Dari lahir udah dibiasakan disiplin sama waktu tidur, makan, main, dan lain-lain," tulisnya saat menjawab pertanyaan warganet di Instagram Stories, Selasa, 23 Februari 2021.

Menurut perempuan berusia 34 tahun itu, disiplin dalam menjalani jadwal kegiatan Ariella bermanfaat untuk mereka berdua saat mengasuh anak tanpa bantuan pengasuh bayi atau baby sitter. "Dan hasilnya gak sia-sia, karena sekarang sangat memudahkan aku dan Indra dalam mengurus Ariella tanpa bantuan baby sitter," ujarnya.

Selain soal jadwal Ariella yang teratur, Yuanita juga menceritakan Ariella mengalami masa naik turun soal melahap makanan seperti anak pada umumnya. Ia pernah mengalami Ariella ngambek atau bahkan tidak selera makan. Saat mengalami hal itu, Yuanita akan menonton kembali video-video saat putrinya melahap makanan untuk mempelajari menu.

"Kalau pas (Ariella) lagi drama makan, biasanya kubuka lagi video-video lahapnya dia, biar makin semangat lebih kreatif cari ide masak biar makan lahap," tuturnya.

Kemudian ia memberikan tips membersihkan gigi Ariella. Yuanita menggunakan kasa dan air matang hangat, serta sikat gigi. Mengingat Ariella berusia 11 bulan dan sudah menyantap Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI) yang bertekstur, Yuanita juga memakai sikat gigi super halus untuk membersihkan gigi Ariella.

"Soalnya makanannya kan padat biar bersihnya maksimal," imbuh sahabat Sandra Dewi itu.

Menurut Yuanita, Ariella pertama kali tumbuh gigi menjelang usia enam bulan. Tidak rewel, tapi Ariella mengigau saat tidur malam selama dua hari. Ia juga menyemangati para ibu baru yang bertanya mengapa anaknya belum tumbuh gigi padahal seusia dengan Ariella. Ia mengingatkan bahwa tumbuh kembang anak berbeda-beda, yang penting jaga kesehatannya.

Yuanita Christiani dan Indra Wiguna Tjipto menikah pada 7 Maret 2019. Pernikahan mereka dilangsungkan di atas kapal pesiar di perairan Singapura dan disiarkan langsung di akun media sosial. 

Baca juga:

Suasana Hati Yuanita Christiani Melahirkan di Tengah Wabah Corona

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."