Pengalaman Perdana Rianti Cartwright Makan di Kafe selama Pandemi, Ada 3 Syarat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(Paling kiri) Rianti Cartwright bersama suami, Cas Alfonso, dan anak pertama mereka, Cara Rose Kanaya Nainggolan. Instagram.com/@riantic

(Paling kiri) Rianti Cartwright bersama suami, Cas Alfonso, dan anak pertama mereka, Cara Rose Kanaya Nainggolan. Instagram.com/@riantic

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Rianti Cartwright menceritakan pengalaman perdananya makan di kafe selama pandemi. Suaminya, Cas Alfonso, yang mengajak ia dan putri mereka, Cara Rose Kanaya Nainggolan atau Rose, untuk makan siang di suatu kafe. Dalam unggahan video Instagram Stories-nya, Kamis, 11 Februari 2021, aktris berusia 37 tahun itu membagikan momen kebersamaannya saat duduk di luar ruangan suatu kafe.

Rianti terlihat bergaya kasual dengan kaus biru dan bawahan warna hitam saat menggendong Cara. Keduanya tampak duduk di bangku dan meja dari kayu. Di video itu terdengar suara Cas Alfonso bertanya kepada Rianti dalam bahasa Inggris, "Hi Baby, perdana keluar. Sedikit gugup? Tapi semua akan baik-baik saja."

Rianti mengungkapkan merasa sedikit gugup kepada suaminya, lalu menunjukkan sinyal oke lewat jarinya. Di keterangan video itu, Rianti menuliskan bahwa ia memberanikan diri menerima ajakan suami

"Melepaskan kevirgo-ankuuh sejenak dan memberanikan diri ngikutin ajakan @casalfonso untuk ke cafe for first time in a year," ungkapnya. 

Lewat unggahan Instagram Stories-nya, Kamis, 11 Februari 2021, Rianti Cartwright menceritakan pengalaman perdananya makan di kafe saat pandemi Covid-19. Foto: Tangkapan layar Instagram/@riantic

Ia juga mengajukan beberapa syarat untuk makan di kafe saat pandemi ini agar tetap menjaga jarak dan menjauhi kerumunan yang jadi bagian protokol kesehatan. "Dengan catatan makan di luar, cari area yang sepi, dan jauh dari pengunjung lainnya," lanjutnya.

Dari unggahan video dan foto yang dibagikan terlihat area tempat duduk di sekitar mereka sepi dan sudah diatur jarak meja satu dengan lainnya. Rianti maupun Cas juga tak melepas masker saat berfoto ataupun sebelum menyantap makanan dalam boks coklat yang ada di atas meja.

Rianti Cartwright dan Cas Alfonso menikah pada 17 September 2010. Baru di tahun 2019, keduanya memutuskan menjalani proses bayi tabung untuk memperoleh keturunan. 

Keduanya memulai program bayi tabung sejak Maret 2019. Ternyata, proses bayi tabung yang mereka jalani tidaklah mudah. Di bulan Mei 2019, Rianti Cartwright menjalani transfer embrio, namun tidak berhasil. Akhirnya mereka sepakat untuk istirahat dari program tersebut.

Selama masa istirahat dari program itu, Rianti Cartwright disarankan teman-temannya menjalani akupunktur dan naturopati untuk membantu kelancaran proses bayi tabung dan kesuburan. Di sela-sela terapi, mereka juga memutuskan untuk traveling ke Sumatera Utara dan mencoba konsepsi secara alami.

Kemudian pada awal November 2019, berbagai program perawatan kesuburan non medis yang dijalaninya berakhir. Mereka mencoba lagi melakukan transfer embrio. 

Cas Alfonso mengaku kali itu tak berharap lebih, ia hanya berserah diri pada Tuhan. "Zero expectation, kita berserah karena bukan kita yang menentukan tapi Tuhan," tutur Cas dalam YouTube Ca Ri berjudul "The Next Chapter of Our Journey IVF Part 2" pada Jumat, 28 Februari 2020.

Dua minggu kemudian, Rianti Cartwright sengaja tidak ingin mencoba alat tes kehamilan, tapi memilih langsung memberanikan diri tes langsung ke klinik bayi tabungnya. "Lagi makan siang, ada WhatsApp dari klinik, ini bener enggak sih?" ujar pemeran Aisyah di film "Ayat-ayat Cinta" itu.

Akhirnya, Rianti Cartwright dinyatakan positif hamil dan memberi kejutan untuk sang suami.

Rianti melahirkan Rose secara normal pada 25 Juli 2020. Selama menikmati momen-momen menjadi orang tua, Rianti dan Cas kerap membagikan unggahan kebersamaan dengan Rose di media sosialnya. 

Baca juga:

Rianti Cartwright Cerita Lahiran Anak Pertama: Sedih Tak Bisa IMD

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."