Desy Ratnasari Cerita Nikmatnya Punya Anak Perempuan, Jadi Teman dan Juri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Desy Ratnasari. Instagram.com/@nasyawanathania

Desy Ratnasari. Instagram.com/@nasyawanathania

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Desy Ratnasari menceritakan nikmatnya mempunyai anak perempuan. Dari pernikahan keduanya dengan pengusaha batu bara, Sammy Hamzah, Desy dikaruniai putri yang diberi nama Nasywa Nathania Hamzah atau Nasywa. Meski telah berpisah sejak Maret 2003, Desy dan Sammy tetap berhubungan baik mengasuh putrinya yang genap 19 tahun pada 21 Juli 2021.

Menurut Desy, memiliki anak perempuan seperti memiliki teman yang suportif di kondisi apapun. Contohnya, anaknya kerap mengingatkan ia berdandan tak berlebihan dan sesuai usianya. 

"Jadi, kalau sekarang itu misalnya saya dandan, 'Bunda, pliss jangan yang itu. Inget umur kali'," kata Desy Ratnasari dalam vlog Teman MST Episode 14 di kanal YouTube Mayangsari Official, Ahad, 7 Februari 2021.

Selain itu, kata Desy, putrinya juga menjadi juri saat ada pria yang mendekatinya. Nasywa menginginkan pria yang membahagiakan da melindungi ibunya seperti harapan anak-anak lainnya.

"Kalau ada cowok yang mau deket, biasanya ketemu saya berdua dulu 2 kali, 3 kali saya ajak anak saya. Biasanya dia adalah juri," jelas pelantun Tenda Biru itu.

Meski membangun komunikasi yang terbuka dan demokratis dengan anak, Desy mengaku untuk hal-hal prinsip ia tetap tegas sebagai ibu. "Saya ibu kamu, saya tetep punya kewenangan dan kekuasaan untuk mengatur," tukasnya. 

Contohnya, saat sang putri menanyakan bagaimana jika ia memiliki pacar atau calon suami yang bukan orang Indonesia. Desy akan mengingatkan putrinya dengan cara berdiskusi.

"Biasanya saya enggak akan bilang harus gini, harus gini. Saya akan ajak dia bicara, menurut kamu gimana kira-kira bunda akan bicara apa dengan ajaran yang bunda kasih selama ini ke Nasywa. Biasanya dia bilang, 'iya bun,ngerti harus yang sujud (salat)'. Ya sudah kalau kamu sudah tahu," ungkap anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Partai Amanat Nasional periode 2019-2024 itu.

Bicara soal minat Nasywa, Desy menjelaskan putrinya senang bermusik dan bisa memainkan sejumlah alat musik seperti piano, drum, dan gitar. Semua kemampuan itu ia pelajari dari YouTube dan les privat.

Tak hanya itu, menurut Desy, suara putrinya juga lebih bagus ketimbang dirinya saat bernyanyi. Tapi hingga saat ini, sang putri belum tertarik menjadi seorang artis karena belum siap menerima sorotan.

" 'Enggak, Nasywa enggak mau jadi artis. Semua orang ngeliatin Nasywa' " ucap Desy menirukan jawaban putrinya.

Desy Ratnasari juga mengaku sang putri tak mau dibayang-bayangi nama besarnya. Saat Nasywa diterima kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB) dan ada momen perkenalan orang tua, Nasywa meminta Desy tidak hadir. Sebab ia ingin dikenal sebagai pribadinya, bukan anak bintang top Indonesia. 

" 'Bunda, enggak usah bunda ya. Ayah saja. enggak usah ada orang yang tahu Nasywa anak siapa. Enggak enak'. Ada sedihnya sih digituin. Okeh, baiklah. Yasudah mo diapain " pungkas perempuan yang tengah kuliah S3 itu. 

Desy Ratnasari sudah menikah sebanyak dua kali. Ia menikah dengan Trenady Pramudya selama setahun. Usai bercerai,ia menikah lagi dengan Sammy Hamzah. Rumah tangga mereka hanya bisa dipertahankan selama dua tahun. Selama menjanda, Desy pernah menjalin hubungan dengan pengusaha Irwan Mussry selama beberapa tahun. 

Baca juga:

Transformasi Dessy Ratnasari, Apa Prioritas Hidupnya Saat Ini

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."