Cara Tantri Kotak Membuat Menu Makanan Bergizi untuk Keluarga

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Tantri Syalindri atau Tantri Kotak bersama suami, Arda Naff, dan kedua anaknya (Instagram/@tantrisyalindri)

Tantri Syalindri atau Tantri Kotak bersama suami, Arda Naff, dan kedua anaknya (Instagram/@tantrisyalindri)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tantri Syalindri Ichlasari atau lebih dikenal dengan Tantri Kotak mempunyai kiat tersendiri untuk memenuhi asupan bergizi untuk keluarganya. Salah satu caranya adalah membuat menu makanan untuk sepekan. Ia bahkan tak ragu berbelanja sendiri ke pasar tradisional.

"Menyiapkan menu makanan sampai seminggu itu aku berlakukan. Semenjak aku menikah aku benar-benar belanja ke pasar tradisional karena satu humanis, dua ekonomis, menyiapkan menu untuk sampai minggu," kata ia di sela virtual launch - Royco Garam Beriodium, Senin, 24 Januari 2021.

Vokalis band Kotak itu biasanya menyajikan beragam hidangan mulai dari berbahan bayam, jagung, ikan yang digoreng dan lainnya. Sebisa mungkin menu makanannya mencakup beragam sayuran, protein dan zat gizi lainnya.

Selain untuk memastikan kecukupan gizi, menyusun menu mingguan juga ia lakukan demi mengetahui biaya yang harus disiapkan sekaligus menyingkirkan risiko pusing memikirkan menu makanan setiap hari berganti.

Baca juga:

Tantri Kotak Buka Usaha Kuliner, Ada Bihun Rocker dan Ayam Kencot

Tantri juga melibatkan anak-anaknya untuk menentukan menu hidangan mingguan keluarganya. Ini juga menjadi cara ia mengatasi masalah pilih-pilih makanan (picky eater) salah satu buah hatinya.

Walau sudah berusaha memvariasikan menu makanan, ia mengaku masih khawatir anak-anak dan keluarganya mengalami hidden hunger atau kelaparan tak kentara yang masih mengintai sebagian masyarakat Indonesia.

"Ternyata yang dilihat tidak hanya porsi, tetapi juga jenis seperti vitamin dan mineral. Kita harus melek edukasi tentang apa pun. Buat para ibu harus mencermati tumbuh kembang anak biar terhindar dari masalah hidden hunger," ungkap Tantri Kotak.

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."