Demi Menghargai Guru, Jill Biden Ingin Tetap Mengajar saat Jadi Ibu Negara

Joe Biden dan Jill Biden saat menyampaikan pidato kemenangan Pilpres AS, Sabtu, 7 November 2020 (Instagram/@oscardelarenta)

profil

Demi Menghargai Guru, Jill Biden Ingin Tetap Mengajar saat Jadi Ibu Negara

Rabu, 20 Januari 2021 18:50 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari ini, Rabu, 20 Januari 2021, pukul 12 siang waktu Amerika Serikat menjadi hari bersejarah bagi Joe Biden. Ia akan dilantik menjadi Presiden Amerika Serikat bersama Wakil Presiden Kamala Harris. Begitu sang suami mengemban amanah sebagai kepala negara, Jill Biden, istri Joe Biden, juga akan menyandang tugas sebagai ibu negara.

Saat menjadi ibu negara, Jill Biden berencana untuk terus bekerja sebagai pendidik. Ia mengungkapkan hal itu penting agar orang-orang menghargai profesi pengajar. Hal itu ia ungkapkan saat diwawancarai CBS Sunday Morning.

"Saya harap begitu. Saya akan senang," kata dosen itu ketika ditanya apakah dia akan terus mengajar sebagai ibu negara, seperti dilansir dari People, Sabtu, 7 November 2020. "Jika kita sampai di Gedung Putih, saya akan terus mengajar. Itu penting, dan saya ingin orang-orang menghargai guru dan mengetahui kontribusi mereka serta meningkatkan profesi mereka.”

Jill Biden menuju panggung saat menemani suaminya Joe Biden kampanye secara dive-in di Heinz Field in Pittsburgh, Pennsylvania, 2 November 2020. Jill Biden pernah berkarier sebagai guru, dia meraih dua gelar master dan gelar doktor. REUTERS/Kevin Lamarque

Jill Biden, yang memiliki gelar doktor di bidang pendidikan, telah menjadi guru selama 36 tahun. Ia juga terus mengajar saat bertugas menjadi ibu kedua.

“Saya ingin melakukan apa yang saya suka,” katanya kepada People pada 2009 setelah memulai pekerjaan barunya sebagai profesor bahasa Inggris di Northern Virginia Community College tak lama setelah pindah ke Washington D.C.

“Saya tahu jika saya membiarkan selang waktu, saya akan tersedot ke dalam kehidupan Joe. Saya bisa punya pekerjaan sendiri, hidup saya sendiri, tapi juga bisa menyelesaikan masalah,” katanya saat itu. "Saya bisa memiliki semuanya, sungguh."

Jill Biden juga menulis buku anak-anak tentang suaminya, Joey: The Story of Joe Biden, yang mendokumentasikan masa kecilnya.“Ia harus mengatasi banyak kesulitan, ia diintimidasi sebagai seorang anak, jadi ia tahu bagaimana rasanya diintimidasi oleh anak-anak lain,” ucapnya tentang sang suami yang berusia 78 tahun.

“Ia melawan para pengganggu dan ia melawan para pengganggu yang menindas anak-anak lain, jadi saya pikir ia tangguh. Saya ingin orang tahu bahwa ia berempati karena apa yang telah ia alami dalam hidup, dan bahwa ia adalah seorang pemimpin, tentu saja.”

Joe Biden - Kamala Harris dinyatakan menang melawan petahana Donald Trump - Mike Pence dalam pilpres AS 2020. 

Baca juga: Bingung Cari Ucapan Hari Guru, Coba Cek yang Ini

MILA NOVITA