Bingung Cari Ucapan Hari Guru, Coba Cek yang Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi seorang guru. shutterstock.com

Ilustrasi seorang guru. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari Guru diperingati setiap 25 November. Guru adalah pahlawan tanpa jasa. Sejak masuk sekolah, guru sudah memiliki dampak yang besar dalam hidup murid-muridnya.

Jangan lupa untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada guru-guru Anda dulu atau guru anak sekarang. Ada berbagai cara untuk mengungkapkan rasa terima kasih dan juga ada aneka ucapan yang bisa diberikan di Hari Guru, seperti dilansir dari Greeting Card Messages.

Artikel lain: 
Tips Cari Guru Privat agar Anak Siap SBMPTN Tahun Depan 
Penampilan Via Vallen Saat Nostalgia ke SMA Jadi Sorotan

1. Inspirasi

Selain orang tua, guru memiliki peran yang sangat penting untuk mengajarkan anak kebiasaan yang baik, cara menghormati orang lain, dan sebagainya. Anda bisa memberikan ucapan terima kasih ke guru dengan mengatakan kalau dia telah menjadi inspirasi.

“Selamat Hari Guru! Anda telah menjadi inspirasi bagi semua murid dan sudah menjadi inspirasi untuk saya agar bisa menjadi orang yang lebih baik lagi,” adalah salah satu contoh untuk mengungkapkan apresiasi.

2. Bersyukur

Ucapan lain bisa menunjukkan kalau Anda bersyukur sudah memiliki guru yang telah membantu menjadi murid yang lebih baik dan orang yang lebih pintar. Anda bisa menulis ucapan seperti, “Ada alasan mengapa kita merayakan Hari Guru. Semua guru memiliki dampak yang besar pada kita, generasi yang lebih muda. Guru membantu kita menjadi lebih dewasa dan bertanggung jawab agar suatu saat nanti kita bisa memimpin negara dengan sukses. Saya berterima kasih memiliki guru seperti Anda. Selamat Hari Guru.”

3. Contoh

Bila ingin membuat ucapan yang lebih personal, ucapan Anda juga bisa dimulai dengan contoh dari kejadian atau tindakan guru yang telah menjadi inspirasi atau membantu Anda untuk menjadi orang yang lebih baik. Mungkin Anda menceritakan kembali kejadian pada saat guru membantu ujian ke perguruan tinggi, atau pada saat guru mendorong untuk mengikuti sebuah kompetisi. Ucapan ini menunjukkan kalau guru benar-benar memiliki dampak besar dalam kehidupan Anda.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."