Curhat Aliya Rajasa Jadi Ibu Guru di Rumah untuk Ketiga Anaknya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aliya Rajasa menunjukkan kebersamaan bersama tiga anaknya di hari pertama karantina karena wabah virus corona, Senin, 16 Maret 2020. Instagram

Aliya Rajasa menunjukkan kebersamaan bersama tiga anaknya di hari pertama karantina karena wabah virus corona, Senin, 16 Maret 2020. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sama seperti kebanyakan ibu lainnya di masa pandemi virus corona baru atau COVID-19, Aliya Rajasa menemani ketiga buah hatinya belajar dari rumah. Lewat unggahan Instagram, istri Edhie Baskoro Yudhoyono ini berbagi secuplik rasanya menjadi ibu guru untuk Airlangga Satriadhi Yudhoyono (7 tahun), Pancasakti Maharajasa Yudhoyono (4 tahun), dan Gayatri Idalia Yudhoyono atau akrab disapa Baby G (2 tahun).

Dalam unggahan pada Rabu, 22 April 2020, ia membagikan foto ketiga anaknya tengah mengerjakan tugas masing-masing. Di slide foto pertama tampak Baby G tengah serius melipat kertas, selanjutnya Sakti tengah mewarnai gambar menyerupai dinosaurus, dan terakhir si sulung, Airlangga terlihat tampak belakang mengerjakan tugas melalui gawai. Ia duduk di meja belajar berwarna biru dan ada botol minuman berwarna merah di samping gawainya.

"Istirahat dulu,, besok siap ngajar lagi jadi Bu guru di rumah.. muridnya cuma 3, tapi ampun kadang hilang arah jawabin pertanyaan-pertanyaan ajaibnya anak-anak," cerita Aliya. Apakah Ibu juga merasakan hal yang sama?

Menemani selama lebih dari satu bulan menemani anak-anaknya belajar dari rumah, Aliya Rajasa angkat topi dengan peran guru sang pahlawan tanpa tanda jasa.

"Super salut dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh guru-guru di sekolah yang saya yakin sedang merindukan anak muridnya semua...semoga keadaan ini cepat membaik," tulis Aliya.

Unggahan Aliya tadi malam itu juga ramai disinggahi warganet yang juga para pendidik.

"Kami sebagai pendidik sudah sangat rindu kepada seluruh aksi lucu siswa kami," tulis akun @anchyzn08.

"Aamiin allahumma aamiin sangatlah merindukan sekolah dan murid-murid," seru akun @hanalistannh. "Banget Bu...,kangen suasana ngajar di kelas," ungkap akun @nova_rsdn.

Sementara itu, Adik Aliya Rajasa, Rasyid Rajasa, menawarkan bantuan kepada kakaknya. "Sini Tio ajarin PR-nya," diikuti emotikon tertawa.

Ada pula ibu yang ikut bercerita tantangannya menemani anak belajar dari rumah. "Salut.. aku anak 1 aja masih preschool udah puyeng," tulis akun @mirapermatasari.

Aliya Rajasa pun merespons dengan menyemangati temannya, "Puyeng banget dan cara ngajarinnya beda-beda krn tiap anak beda.. semangat kita bisa."

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."