Gaya Renatta Moeloek Pakai Gaun: Tukang Masak tapi Dandan

(kanan ke kiri) Renatta Moeloek saat berfoto dengan Miss Indonesia 2020 Pricilia Carla Yules, Liliana Tanoesoedibjo, dan Miss World 2020 Toni-Ann Singh. Instagram.com/@renattamoeloek

mode

Gaya Renatta Moeloek Pakai Gaun: Tukang Masak tapi Dandan

Selasa, 25 Februari 2020 22:20 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama Renatta Moeloek semakin dikenal sejak menjadi salah satu juri di kompetisi memasak Masterchef Indonesia yang ditayangkan di RCTI setiap akhir pekan. Ia menggantikan Chef Rinrin Marinka di Masterchef Indonesia season 5 pada 2019. Sementara, dua juri lainnya merupakan wajah lama, yaitu Chef Juna Rorimpandey dan Chef Arnold Poernomo. 

Susunan ketiga juri itu tetap berlanjut di Masterchef Indonesia season 6 pada 2020. Sebagai perempuan satu-satunya di antara dua juri pria, penampilan Chef Renatta Moeloek menarik perhatian. Lulusan Le Cordon Bleu Culinary Art School di Paris, Perancis, ini selalu mengusung gaya kasual, sporty, dan minimalis. Ia sering terlihat memilih tampilan bernuansa gelap, monokrom, ataupun earth tones. Ragam busananya antara lain blazer, celana palazzo, jumpsuit hingga gaun kasual.

Meski lekat dengan gaya sporty dan kasual, perempuan 25 tahun ini tak anti mengenakan gaun pesta dengan desain feminin. Di Masterchef Indonesia season 5, ia tampil dalam balutan gaun high slit hitam dengan aksen lengan kontras.

Baru-baru ini, ia kembali memakai gaun. Ia membagikan unggahan empat slide foto dengan berbagai pose saat mengenakan gaun off shoulder warna coklat mengilap. Di salah satu slide, ia tampak berpose dengan dua ratu kecantikan, yaitu Miss Indonesia 2020 Pricilia Carla Yules dan Miss World 2020 Toni-Ann Singh serta Liliana Tanoesoedibjo.

Renatta tampil menawan dalam balutan gaun midi atau sepanjang betis dengan detail two tone, perpaduan warna coklat di sisi kanannya dan hitam renda di sisi kirinya. Potongan depan gaun juga tampak asimetris.

Untuk melengkapi penampilannya, Chef Renatta memilih sepatu stiletto hitam dan rambut disanggul rapi dengan untaian rambut yang membingkai wajah. Riasannya seperti gaya andalannya, hanya memulas lipstik nude di bibir.

Renatta Moeloek, koki dan salah satu juri Masterchef Indonesia Season 5 & 6. Instagram.com/@renattamoeloek

"Mengunggah ini karena saya tidak sering berpakaian seperti itu (gaun). Foto terakhir adalah ungkapan saya saat sudah mendapatkan foto yang cukup," tulis ia di keterangan foto yang diunggah Selasa, 25 Februari 2020. Di foto itu, ia tampak mengganti alas kakinya dari stiletto hitam, kemudian mengenakan sneaker hitam.

Ia pun menuliskan hastag yang sepertinya mencerminkan isi hatinya, yaitu #pencitraanaja, #tukangmasaktapidandan, dan #onceyearisok.

Unggahan Chef Renatta ini dikomentari pula oleh Desi, pemenang Masterchef Indonesia Season 2. Ia menuliskan, "Gaya cueknya lebih keren chef hahaha."

Warganet lainnya ikut merespons, "Gapapa chef ..Cantiknya gak kalah kok sama para queens," tulis akun @cucmey_id. "Mendingan Renatta daripada tahta deh," tulis @glosusindra.