Annisa Pohan Ungkap Alasan Ani Yudhoyono Suka Nonton Serial India

Annisa Pohan dengan Ani Yudhoyono. Foto/instagram/annisayudhoyono

keluarga

Annisa Pohan Ungkap Alasan Ani Yudhoyono Suka Nonton Serial India

Jumat, 26 Juni 2020 20:50 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Wafatnya seseorang tak menghilangkan memori indah yang diukir bersama-sama sebelum kepergiannya. Hal itu pun tercermin pada keluarga mendiang Ani Yudhoyono yang kerap mengenang sosoknya di berbagai kesempatan. Kali ini, Annisa Pohan berkisah bahwa Ani Yudhoyono atau akrab disapa Memo suka menonton serial India.

Dalam unggahan video di Instagram Stories pada Jumat, 26 Juni 2020, Annisa tampak berada di dalam bus bersama suami, Agus Harimurti Yudhoyono, dan putri mereka, Almira Tunggadewi Yudhoyono. Mereka bertiga tampak menikmati tayangan di televisi layar datar yang menampilkan penyanyi wanita dan pria dikelilingi sejumlah penari.

"Nonton India. Jadi inget Memo dulu suka nonton serial India. Seneng katanya ngeliat nari-narinya, musiknya, ceritanya," seru Annisa dalam video tanpa menunjukkan wajahnya, hanya merekam yang berada di depannya. 

Kemudian ia menuliskan di keterangan unggahannya, "Jadi inget memo @aniyudhoyono yang suka nonton serial India."

Baca juga: Annisa Pohan Cerita Alasan Jarang Berfoto dengan Orang Tua

Sebelum unggahan ini, masih di bulan Juni 2020, Annisa juga mengisahkan dukungan yang diberikan Memo saat ia kuliah S2. Ia kuliah pasca-sarjana di Magister Manajemen Universitas Indonesia. Setelah belajar selama 1,5 tahun, ia menuntaskan kuliahnya pada 2013.

Selama masa itu, ia berjibaku membagi waktu antara mengurus anak dan suami, bekerja, bergerak di yayasan sosial. Ia pun sangat terbantu berkat dukungan keluarga sebagai support system-nya untuk meraih gelar master. Salah satunya Memo yang begitu merisaukannya.

"Ibu mertua saya Memo @aniyudhoyono khawatir melihat saya pusing dengan S2," tulis Annisa di keterangan foto Instagram pada 6 Juni 2020.

Setiap kali bertemu, Ani Yudhoyono selalu bertanya, "apa yang bisa Memo bantu mam?" Annisa Pohan begitu tersentuh dengan pertanyaan itu. Dulu, Ani yudhoyono juga kuliah sambil mengurus rumah tangga. "Jadi Memo tahu betapa riweuhnya," jelas perempuan 38 tahun itu.

Selain Annisa Pohan, Aliya Rajasa juga kerap membagikan memori indah bersama mendiang ibu mertuanya lewat Instagram.

Sebagaimana diketahui Ani Yudhoyono wafat pada Senin, 1 Juni 2019. Istri Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY itu meninggal akibat kanker darah. Selama lebih dari tiga bulan, ibu dua putra itu berjuang melawan kanker darah di National University Hospital, Singapura.

SILVY RIANA PUTRI | RINI KUSTIANI