Annisa Pohan Kenang Momen Salat Idul Fitri Bersama Ani Yudhoyono

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(Paling kiri) Annisa Pohan bersama putrinya, Almira Tunggadewi Yudhoyono, dan mendiang ibu mertua, Ani Yudhoyono. Foto ini diunggah pada Sabtu, 2 Mei 2020. Instagram.com/@annisayudhoyono

(Paling kiri) Annisa Pohan bersama putrinya, Almira Tunggadewi Yudhoyono, dan mendiang ibu mertua, Ani Yudhoyono. Foto ini diunggah pada Sabtu, 2 Mei 2020. Instagram.com/@annisayudhoyono

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Wafatnya Ani Yudhoyono pada 1 Juni 2019 tak mengurangi rasa cinta, sayang, dan rindu keluarga kepada sosok yang akrab disapa Memo. Annisa Pohan salah satu anggota keluarga Yudhoyono yang kerap mencurahkan isi hati mengenang ibu mertuanya yang meninggal akibat kanker darah.

Hari ini, Sabtu, 2 Mei 2020, Annisa Pohan mengisahkan momen salat Idul Fitri bersama Ani Yudhoyono. Annisa mengunggah foto ia, putrinya, dan Ani memakai mukena. Menurut Annisa, foto salat Idul Fitri pertama di lapangan terbuka selepas sang ayah mertua, Susilo Bambang Yudhoyono tak menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia.

"Foto tahun 2015, ketika sholat Ied di lapangan daerah Cibubur. Setelah 10 tahun sholat Ied di Istiqlal, ini adalah momen Idul Fitri pertama pertama setelah Pepo tidak menjadi Presiden dan ingin merasakan sholat Ied di lapangan terbuka seperti masa-masa dulu katanya," tulis Annisa.

Dalam foto itu, Annisa dan sang putri, Almira Tunggadewi Yudhoyono atau Aira kompak memakai mukena warna pink dihiasi renda. Sementara Ani Yudhoyono terlihat mengenakan mukena putih, sedikit hiasan renda di wajah, dan motif bunga di bagian kepala. Ketiganya kompak tersenyum dan melihat kamera. 

Sebagai menantu, Annisa tentu mengukir momen-momen tak terlupakan dengan Ani Yudhoyono. "MasyaAllah Tabarakallah...setiap foto yang ada Memo ada selalu kenangan yang bisa diceritakan," jelasnya.

Sebelum mengunggah foto mukena bersama Aira dan Ani Yudhoyono, istri Agus Harimurti Yudhoyono itu mengunggah dua foto ia dan Aira memakai mukena. Di unggahan foto pertama, Annisa dan Aira kompak mengenakan mukena warna dusty pink berhiaskan bunga. Kemudian ia mengunggah foto Aira kecil memakai mukena warna pink dan Annisa mengenakan mukena biru.

Di unggahan ini, Annisa mengenang masa kecil Aira."@almirayudhoyono boleh ga jangan cepat-cepat besar nak? baru kemarin digendong Mommy sekarang udah hampir setinggi mommy, bentar lagi mommy yang digendong Aira. Dulu maunya nemplok mommy terus, sekarang dipeluk aja susah," tulis perempuan berusia 38 tahun itu.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."