Saat Lulus S2, Annisa Pohan Ungkap Putrinya yang Paling Bahagia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(kanan ke kiri) Annisa Pohan bersama putrinya, Almira Tunggadewi Yudhoyono. Instagram.com/@annisayudhoyono

(kanan ke kiri) Annisa Pohan bersama putrinya, Almira Tunggadewi Yudhoyono. Instagram.com/@annisayudhoyono

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di Instagram-nya, Annisa Pohan mengunggah beberapa foto wisuda Sarjana Ekonomi di Universitas Padjajaran dan Master Manajemen di Universitas Indonesia. Unggahan foto itu merupakan jawaban Annisa untuk tantangan yang diberikan aktris Dian Sastrowardoyo dan presenter Iwet Ramadhan. Najwa Shihab yang mempelopori unggahan foto wisuda di Instagram untuk menyemangati lulusan 2020 yang menjalani wisuda virtual, bukan wisuda fisik seperti angkatan sebelumnya.

Pada unggahan foto wisuda S2 atau Magister jurusan Manajemen di Universitas Indonesia, Annisa mengenang kembali perjuangan membagi waktu antara kuliah, mengurus anak dan suami, bekerja, dan aktivitas sosial yayasannya. 

Annisa mengungkapkan pentingnya dukungan penuh keluarga tercinta, termasuk putri tercinta di masa itu. Menurut Annisa, Almira Tunggadewi Yudhoyono atau Aira rela mengorbankan waktunya berkurang bersama dirinya. Aira juga selalu bersuka cita menyambut Annisa saat pulang kuliah. 

Annisa Pohan. Foto: Instagram

"Selalu happy setiap menyambut saya pulang kuliah sore hari dan menjadi orang yang paling bahagia menyambut kelulusan saya karena bisa memiliki ibunya kembali 100%," tulis Annisa di keterangan foto Instagram pada Ahad, 7 Juni 2020. 

Tak hanya Aira, ibu mertua, Ani Yudhoyono atau akrab disapa Memo, juga selalu menawarkan bantuan tiap kali berjumpa. Dulu, Ani yudhoyono juga kuliah sambil mengurus rumah tangga. "Jadi Memo tahu betapa riweuhnya," tulis Annisa Pohan.

Dukungan suami, Agus Harimurti Yudhoyono, juga tak kalah penting. Menurut perempuan 38 tahun itu, Agus yang sangat menyarankannya untuk tidak menunda studi pasca-sarjana. Sementara itu, ayahanda tercinta, Aulia Pohan, juga mendukung Annisa meraih gelar master seperti keinginannya.

"Alhamdulillah saya lulus dengan baik atas dukungan orang tua, khususnya ayah saya yang cita-cita banget anak perempuannya S2," ungkapnya. Setelah menempuh studi selama 1,5 tahun, Annisa lulus pada 2013.

SILVY RIANA PUTRI | RINI KUSTIANI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."