Cara Ariel Tatum Usir Jenuh saat #dirumahaja, Cari Kebahagiaan

Ariel Tatum, penyanyi, aktris, dan infulencer kesehatan mental. Instagram.com/@arieltatum

ragam

Cara Ariel Tatum Usir Jenuh saat #dirumahaja, Cari Kebahagiaan

Rabu, 20 Mei 2020 09:40 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Ariel Tatum punya cara simpel dan mudah ditiru untuk mengatasi kejenuhan selama di rumah saja akibat pandemi Covid-19.

"Aku yang introvert saja jenuh, apalagi dengan yang kerja terus, keluar (rumah)," ujar Ariel dalam konferensi pers peluncuran kampanye #REALTALK Instagram pada Selasa, 19 Mei 2020. 

Menurut Ariel merasa jenuh adalah hal yang wajar, namun jangan sampai kejenuhan itu dibiarkan berlarut. "Karena dari kejenuhan bisa bikin stres dan turunkan imun tubuh," ucapnya.

Perempuan 23 tahun ini mengatasi kejenuhan dengan mencari kegiatan baru bersama keluarga dan melakukan hobi baru seperti bercocok tanam.

Bahkan untuk menambah rasa bahagia, Ariel menyebut kini sedang getol membersihkan rumah. Di masa sekarang ini, menurut Ariel, semua orang harus mengelola dirinya, terutama kesehatan mental dengan melakukan hal-hal positif yang menyenangkan diri.

"Ya sudah kalau nggak ada aktivitas baru, cari kebahagiaan di aktivitas biasa. Kayak aku bebersih. Cari kebahagiaan di aktivitas tersebut," ungkap rekan duet Ari Lasso di lagu Karena Aku T'lah Denganmu.

Ia juga menyarakan mengusir jenuh dengan menambah keterampilan baru, mengingat saat ini banyak kelas online di platform digital seperti Instagram.

Bagi mereka yang masih sibuk bekerja, Ariel menyarankan agar melakukan meditasi untuk tetap menjaga kesehatan mental. Sebab meditasi bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun. "Nggak ada salahnya dicoba. Banyak video meditasi yang ada guide," pungkasnya.