Cara Annisa Pohan Mengenalkan Arti Bekerja kepada Putrinya

(kanan ke kiri) Annisa Pohan bersama putrinya, Almira Tunggadewi Yudhoyono. Instagram.com/@annisayudhoyono

keluarga

Cara Annisa Pohan Mengenalkan Arti Bekerja kepada Putrinya

Jumat, 10 April 2020 12:55 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Terlahir dari keluarga mapan tak membuat Annisa Pohan lupa mengenalkan arti bekerja dan butuh proses untuk mendapatkan uang kepada putrinya, Almira Tunggadewi Yudhoyono atau akrab disapa Aira. Ia tanamkan nilai kerja keras itu sejak dini kepada putrinya yang berusia 12 tahun pada 17 Agustus 2020 nanti.

Ia mengisahkan hal itu dalam unggahan Instagram pada Kamis, 9 April 2020. Annisa mengunggah foto ia dan Aira tengah berpose untuk keperluan iklan baju. Ibu dan anak kompak berbusana batik nuansa oranye.

"Ketika Aira masih selalu nemplok atau sembunyi di belakang saya ketika di tempat umum.Ini Aira waktu usia 2 tahun dan sedang belajar tampil dengan menjadi brand ambassadors @alleira_batik," tulis istri Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY ini.

Menurut Annisa, penting bagi Aira mengenal proses bekerja sejak usia dini. "Mengizinkan Aira melihat langsung apa arti “bekerja”...sehingga dapat memahami apa yang dimilikinya itu tidak datang begitu saja tetapi ada sumbernya, serta bisa lebih menghargai apa yang dipunya," jelasnya.

Annisa diketahui anak kedua dari tiga bersaudara. Ia lahir di Boston, Amerika Serikat, pada 20 November 1981. Annisa juga pernah tinggal di Tokyo, Jepang, selama beberapa tahun mengikuti tugas kerja ayahandanya, Aulia Pohan. Ayahnya juga dikenal sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia.

Di masa lajangnya, Annisa berkarier di dunia hiburan dan broadcasting mulai dari model iklan, finalis gadis sampul, presenter acara olahraga, dan penyiar radio. Ia menikah dengan Agus Harimurti Yudhoyono pada 8 Juli 2005. Di masa itu, sang ayah mertua, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia ke-6. SBY menjabat selama 10 tahun dari periode 2004-2014.

Annisa dan Aira juga pernah menetap di Amerika Serikat mendampingi AHY mengambil studi master di John F. Kennedy School of Government, Universitas Harvard, Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat. Ia lulus pada 27 Mei 2010. Kini Annisa tengah fokus membantu suami tercinta menjalankan amanah baru sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. AHY terpilih menggantikan SBY secara aklamasi dalam Kongres Partai Demokrat pada 15 Maret 2020.