Cerita Najwa Shihab Berlebaran dengan Keluarga di Rumah Saja

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(Paling kanan) Najwa Shihab menceritakan pengalamannya berlebaran di rumah saja pada Idul Fitri 1441 Hijriah. Instagram.com/@najwashihab

(Paling kanan) Najwa Shihab menceritakan pengalamannya berlebaran di rumah saja pada Idul Fitri 1441 Hijriah. Instagram.com/@najwashihab

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Idul Fitri 1441 Hijriah pada Ahad, 24 Mei 2020 ini merupakan momen berbeda dari hari raya tahun-tahun sebelumnya bagi setiap umat muslim. Hal itu juga dirasakan oleh presenter dan jurnalis Najwa Shihab yang berlebaran di rumah saja akibat pandemi Covid-19. 

Ia berbagi tiga foto kebersamaan dengan keluarga besar Shihab lewat unggahan Instagram-nya. Putri kedua dari ulama Quraish Shihab ini menceritakan salat Idul Fitri dilakukan di pekarangan rumah kakaknya, Najelaa Shihab. Imam dan khatib salat merupakan cucu pertama ayahandanya, Fathi Assegaf. 

"Alhamdulillah saya beruntung karena tetap bisa berlebaran dengan Abi, Ummi, kakak dan adik-adik saya. Kami sekeluarga semuanya tinggal bersebelahan dan saling sambung. Jadi yang berkumpul hari ini masuk dalam "quarantine bubble" saya selama ini," tulisnya di keterangan foto Instagram pada Ahad malam, 24 Mei 2020.

Selain bersyukur bisa merayakan Lebaran dengan keluarga yang tinggal berdekatan, ia tak menutupi merindukan kebersamaan silaturahmi bersama sanak saudara.

"Tapi lebaran kali ini tetap berbeda. Karena biasanya rumah Abi selalu ramai jadi tempat berkumpul seluruh keluarga besar. Om, tante, keponakan, sepupu yang jumlahnya kalau dihitung-hitung bisa sampai 100 orang lebih," lanjut istri Ibrahim Sjarief Assegaf ini.

Di penghujung kalimat, ia mendoakan hari raya warganet penuh khidmah meski di situasi sulit ini. Ia sampaikan pula ucapan Lebaran dari keluarganya.

Dalam unggahan foto itu, Najwa bersama ibunda, Fatmawati Assegaf, kakak dan adiknya kompak memakai busana muslim warna pink lengkap dengan jilbab berwarna senada. Begitu pula dengan tampilan para buah hati mereka. Untuk busana para pria di keluarga Shihab terlihat didominasi baju koko warna netral, yaitu putih dan coklat dipadu kain sarung.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."