Kisah Kate Middleton Dampingi Anak-anaknya Belajar dari Rumah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kate Middleton bersama Pangeran William dan ketiga anaknya melakukan aksi Clap For Carers untuk tenaga medis yang berjuang melawan pandemi corona. Instagram.com/@kensingtonroyal

Kate Middleton bersama Pangeran William dan ketiga anaknya melakukan aksi Clap For Carers untuk tenaga medis yang berjuang melawan pandemi corona. Instagram.com/@kensingtonroyal

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Beragam tantangan para ibu saat menemani anak-anaknya belajar dari rumah di masa pandemi corona. Termasuk di antaranya pengalaman Kate Middleton saat mendampingi anak pertamanya belajar dari rumah. Menurut istri Pangeran William itu, ia merasa kesulitan dengan Pangeran George. Sebabnya, ia selalu ingin bermain dengan adik perempuannya, Putri Charlotte.

Duchess of Cambridge itu mengisahkan hal itu dalam sebuah wawancara dengan acara TV Inggris "This Morning". Dalam obrolan tersebut, Kate mengungkapkan bahwa Pangeran George yang berusia 6 tahun sering kesal saat belajar. Sebab ia ingin menyelesaikan tugas sekolah Charlotte dibandingkan pekerjaannya sendiri.

"George menjadi sangat marah karena ia hanya ingin melakukan semua tugas Charlotte. Membuat sandwich laba-laba jauh lebih keren daripada melakukan pekerjaan belajar huruf," ujar Kate dilansir Aceshowbiz pada Jumat, 8 Mei 2020.

Ibu tiga anak ini juga menceritakan bahwa ia dan Pangeran William berusaha menjelaskan kepada anak-anaknya tentang pandemi virus corona yang membuat mereka terus berada di rumah.

"Kami mencoba dan memeriksa setiap hari semua anggota keluarga dan berbicara kepada mereka tentang berita dan hal-hal seperti itu. Dan dalam beberapa hal, saya kira kita punya lebih banyak waktu untuk menghadapinya daripada sebelumnya, meski sulit. Sulit untuk menjelaskan kepada anak berusia lima dan enam yang hampir tujuh tahun tentang apa yang terjadi," ucap perempuan berusia 38 tahun itu.

"Tapi sekolah-sekolah juga hebat dalam mendukung mereka. Ini adalah masa-masa sulit, tapi kurasa kita punya banyak dukungan di luar sana," lanjutnya.

Selama masa karantina, Kate Middleton juga mempelopori proyek fotografi yang akan menangkap suasana hati warga Inggris di tengah pandemi corona. Ia telah berkolaborasi dengan National Potrait Gallery untuk pameran Hold Still yang diadakan pada musim panas 2020 ini.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."