Temani Anak Belajar Matematika, Jennifer Lopez: Pengalaman Baru

Jennifer Lopez dan tunangan Alex Rodriguez bersama anak-anak dari pernikahan sebelumnya. (Instagram@arod)

keluarga

Temani Anak Belajar Matematika, Jennifer Lopez: Pengalaman Baru

Senin, 13 April 2020 08:30 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Selama masa pandemi virus corona baru atau COVID-19, para ibu mendampingi anak-anak belajar di rumah. Beragam kisah yang dirasakan para ibu saat menemani si kecil belajar salah satunya kesulitan materi ajar untuk anak zaman sekarang. Hal itu turut dirasakan oleh penyanyi Jennifer Lopez saat menemani dua buah hatinya. 

Ia mengisahkan itu saat menjadi bintang tamu acara bincang-bincang Ellen DeGeneres Show via online akhir pekan silam. Tunangan Alex Rodriguez itu menggambarkannya melalui tautan video saat ia mendampingi homeschooling anak kembarnya yang berusia 12 tahun, Max dan Emme.

"Jujur, saya pikir kita mungkin bertanya, 'Apa ini?’" ucap aktris dan penyanyi berusia 50 tahun itu kepada Ellen DeGeneres, seperti dikutip Insider, Jumat, 10 April 2020. "Saya bukan guru,” tambah ia

Jennifer Lopez bersama Max dan Emme saat ini sedang menjalani karantina bersama tunangannya dan dua putrinya. Keempat anaknya berpartisipasi di sekolah virtual saat berada di rumah keluarga Miami, Florida, Amerika Serikat. Jennifer Lopez bertugas membantu anak kembarnya menyelesaikan pekerjaan rumah.

Selama berbincang dengan Ellen, Jennifer melanjutkan menggambarkan frustrasinya dengan pekerjaan rumah matematika anak-anaknya.

"Pernahkah kamu melihat matematika yang mereka berikan pada anak-anak sekarang?" Jennifer Lopez bertanya pada DeGeneres. "Ini matematika baru. Gila. Dan separuh waktuku seperti, 'Oke. Ya, mari kita cari kata itu. Apa artinya itu?' Sudah jelas ini suatu pengalaman,” ucap pelantun On The Floor itu.

Meskipun situasinya berbeda kali ini, kedua anaknya sebenarnya tidak asing dengan homeschooling. Max dan Emme kadang-kadang harus menjalani homeschooling ketika Jennifer harus membagi waktu antara di rumahnya di Las Vegas dan tur. Ia sempat dikritik karena pilihan tidak mendaftarkan anak-anaknya di sekolah konvensional, tapi dia mengatakan bahwa homeschooling cukup baik untuk keluarganya.

"Mereka adalah anak-anak yang sangat bahagia, mudah beradaptasi, penuh kasih sayang, dan itu yang paling penting," kata Lopez kepada Fox 5 New York, pada 2015. "Kami akan mendidik mereka. Homeschooling sangat bagus untuk mereka ketika kami harus melakukan Itu."

Ia menambahkan bahwa baginya, bersama keluarga dekat saat tur lebih penting daripada meminta anak-anaknya pergi ke sekolah seperti umumnya.

"Yang paling penting adalah bahwa mereka bersama ibu mereka - bahwa mereka tidak merasa ditinggalkan oleh orang tua," paparnya.

MILA NOVITA