Mutia Ayu Minta Netizen Hargai Privasi Gewa, Putri Glenn Fredly

Glenn Fredly dan Mutia Ayu berfoto dengan pakaian tradisional khas Sumba. Glenn menghembuskan nafas terakhir karena penyakit meningitis di RS Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta. Instagram/@Glennfredly309

keluarga

Mutia Ayu Minta Netizen Hargai Privasi Gewa, Putri Glenn Fredly

Minggu, 3 Mei 2020 11:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Istri mendiang Glenn Fredly, Mutia Ayu menjelaskan sebab dia tak pernah mengunggah foto putrinya, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo tanpa edit.

Mutia Ayu seolah menjawab reaksi netizen yang bertanya-tanya seperti apa wajah Gewa yang kini berusia 3 bulan. Karena sejak Gewa lahir pada 28 Februari 2020, Mutia Ayu belum pernah menunjukkan seperti apa wajah putri Glenn Fredly tersebut.

"Saya punya ratusan foto Gewa. Tapi sudah tugas saya untuk melindungi privasi yang dimiliki oleh anak kami Gewa walaupun saat ini dia belum memahami apa itu privasi," tulis Mutia Ayu di Instagram, Sabtu 2 Mei 2020. "Nanti jka sudah pada waktunya, saya akan memberikan cerita potret tentang dirinya yang pernah saya abadikan dalam bentuk digital."

Istri Glenn Fredly, Mutia Ayu menjelaskan sebab dia tak pernah menunjukkan wajah putrinya,Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo. Foto: Instagram Mutia_ayuu

Mutia Ayu mengajak publik menghargai dan mendukung keputusannya untuk mejaga privasi Gewa. "Biarkan Gewa pada waktunya memutuskan potret masa kecil bagian mana yang ingin diperlihatkan kepada publik," tulis Mutia Ayu.

Penjelasan Mutia Ayu ini mendapat respons positif dari warganet. Akun nandahtb_ misalnya, mendorong masyarakat untuk saling menjaga privasi orang lain. "Jangan sukua memaksakan kehendak," tulis dia.

Ada pula netizen yang mengatakan akan menunggu Gewa sendiri yang mengunggah fotonya ke media sosial. Sebagian besar warganet mendukung keputusan Mutia Ayu dan mendoakan mereka tetap sehat dan bahagia.

Mutia Ayu mengunggah foto Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo berbusana serba merah di Instagram Stories pada Sabtu, 2 Mei 2020. Instagram.com/@mutia_ayuu