Sarah Shahab Dulu Pesinetron, Kini Dokter Pasien COVID-19

Sarah Shahab merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas YARSI tahun 2014. Kini, ia menjadi salah satu dokter muda di RS Moh. Ridwan Meuraksa, Jakarta dan menjadi salah satu dari sekian banyak petugas medis yang berdiri di garda terdepan penanganan virus Corona. instagram.com/zeezeeshahab

profil

Sarah Shahab Dulu Pesinetron, Kini Dokter Pasien COVID-19

Kamis, 23 April 2020 07:00 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Selain Erlina Burhan, Sarah Shahab juga salah satu dokter perempuan yang bertugas merawat pasien positif virus corona baru atau Covid-19. Dulunya, ia dikenal sebagai bintang sinetron dan film televisi (FTV). Adik pesinetron Zee Zee Shahab ini lulusan Universitas Yarsi pada 2014.

Dalam menjalani tugas mulia ini, Sarah Shahab selalu didukung keluarga tercinta. Salah satunya dari sang kakak yang membagikan beberapa unggahan fotonya sebelum bertugas melalui akun Instagram-nya

Unggahan pertama Zee Zee pada 27 Maret 2020 tampak mengunggah foto sang adikmengenakan jilbab dan alat pelindung diri (APD) berupa masker surgical serta penutup kepala.

Nama Sarah Shahab tengah menjadi sorotan setelah sang kakak, Zee Zee Shahab mengunggah potret Sarah di Instagram. Sarah Shahab bukan nama asing lagi di dunia hiburan. Ia dikenal sebagai pesinetron yang kini menjadi dokter. instagram.com/sarahsyahirahshahab

"Stay safe @sarahsyahirashahab dan aba, Allah lindungi semua dokter dan petugas kesehatan yang sedang bertugas. Kita please #dirumahaja ya, ringankan pekerjaan mereka," tulisnya dengan emotikon hati.

Lalu pada Sabtu, 18 April 2020, Zee Zee kembali mengunggah foto sang adik tengah mengenakan  APD berupa hazmat putih, penutup kepala, kacamata pelindung, masker bedah, sarung tangan, dan sepatu.

"Stay safe ya @sarahsyahirashahab dan semua dokter juga petugas medis. Kita semua bantu doa dan bantu #dirumahaja," tulisnya lagi.

Dihimpun dari berbagai sumber, sebelum bergabung dengan tenaga medis, Sarah diketahui pernah membintangi beberapa sinetron seperti KepompongBest Friend Forever, dan Rumah Kardus. Selain itu,  perempuan kelahiran Palembang 3 Juli 1992 ini juga diketahui membintangi sederet iklan dan pernah menjadi model video klip.

EKA WAHYU PRAMITA