Zee Zee Shahab Menyusui saat Puasa, Ada 3 Syarat dari Dokter

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Zee Zee Shahab. Instagram.com

Zee Zee Shahab. Instagram.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Zee Zee Shahab masih menyusui putra keduanya Lucky Keriym Putra Revolusi yang kini berusia 9 bulan. Ia juga mulai memperkenalkan makanan pendamping ASI.

Baca juga: Rahasia Zee Zee Shahab Turunkan Berat Badan 8 Kg usai Melahirkan

Begitu juga di bulan Ramadan, Zee Zee Shahab menyusui si kecil sambil menjalankan ibadah puasa. Keputusannya menyusui sambil berpuasa mendapat dukungan suami, Prabu Revolusi.

Selain itu, bintang film Cahaya Cinta Pesantren ini telah berkonsultasi dengan dokter. Menurut Zee Zee, dokter mengiziinkannya berpuasa namun dengan 3 syarat khusus. “Dokter mengizinkan saya menyusui sambil puasa dengan memberikan 3 peringatan. Pertama, kemungkinan produksi ASI menurun drastis. Kedua, kemungkinan kondisi fisik saya drop. Ketiga, bisa jadi bayi menjadi cranky alias gampang rewel," ujar Zee Zee Shahab di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Artikel lain: Zee Zee Shahab: Mau Kurus? Mau Irit? Setrika Sendiri

Ibu dua anak ini menambahkan, jika salah satu dari tiga hal tersebut terjadi, ia disarankan berhenti berpuasa. Sejauh ini, kondisi kesehatan Zee Zee Shahab dan putranya sehat. Ia mengatakan kondisi fisik yang prima baik pada ibu menyusui maupun si kecil dipengaruhi banyak faktor. “Selain menjaga pola makan dan olahraga, saya mengurangi kegiatan syuting selama menyusui sambil puasa. Saya hanya mengambil program tapping mingguan dan off-air saja,” tandasnya.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."