Ciri-ciri Terkena COVID-19 yang Dialami Andrea Dian hingga Pink

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Andrea Dian kini dirawat di sebuah kamar bersama lima pasien Corona lainnya dengan kondisi yang berbeda. Artis yang gemar berolahraga itu kini dalam keadaan sehat tanpa keluhan. instagram.com/andreadianbimo

Andrea Dian kini dirawat di sebuah kamar bersama lima pasien Corona lainnya dengan kondisi yang berbeda. Artis yang gemar berolahraga itu kini dalam keadaan sehat tanpa keluhan. instagram.com/andreadianbimo

IKLAN

3. Pink

Pink menambah daftar seleb yang berhasil sembuh dari virus Corona. Penyanyi dengan dandanan nyentrik itu dinyatakan positif terjangkit Corona bersama sang anak yang berusia 3 tahun. Ia pun akhirnya menjalani perawatan selama dua minggu sebelum akhirnya dinyatakan pulih. Instagram

Penyanyi Pink mengumumkan ia dan putranya, Jameson, sembuh dari infeksi virus corona baru atau COVID-19 lewat unggahan Instagram pada 3 April 2020. Ibu dan anak tersebut pulih usai menjalani isolasi diri selama dua minggu. 

Dalam wawancara online di The Ellen DeGeneres Show, Kamis, 9 April 2020, Pink menceritakan gejala apa saja yang dirasakannya beserta sang putra yang berusia tiga tahun. 

Menurut Pink, Jameson mengalami demam yang awalnya tidak berkeringat pada 14 Maret 2020. Pink tidak terlalu khawatir karena kondisi itu kerap terjadi pada anak seusianya.

Namun, kondisinya semakin memburuk."Lalu ia menderita sakit perut, diare, dan sakit dada, kemudian sakit kepala dan kemudian sakit tenggorokan," jelas Pink kepada Ellen DeGeneres seperti dikutip dari Hollywood Reporter. Suhu tubuhnya pun mencapai 103 derajat Fahrenheit atau sekitar 39,5 derajat Celcius.

Khawatir putranya tertular COVID-19, Pink lalu menelepon dokter keluarganya. Namun, dokter mengatakan tidak melakukan apa-apa karena data menunjukkan bahwa virus itu tidak mempengaruhi anak-anak.

"Pada satu titik saya menangis, berdoa, dan saya menyadari betapa konyolnya suara saya," ungkapnya. “Saya pikir mereka memberi tahu kami bahwa anak kami akan baik-baik saja. Kami diberitahu bahwa anak kami akan baik-baik saja!”

Pada 16 Maret 2020, Pink mengingat, ia mulai mengalami gejala yang sama, termasuk mual, kedinginan, dan kelelahan. Namun ia tidak mengalami gejala umum corona lainnya. Namun situasinya memburuk saat ia terbangun di tengah malam dan tidak bisa bernapas karena asma yang parah.

"Saya membutuhkan nebulizer untuk pertama kalinya dalam 30 tahun," ungkapnya. "Saya memiliki inhaler penyelamat, ini yang saya gunakan dan saya tidak bisa bernapas tanpanya. Saat itulah saya mulai benar-benar takut karena semua hal,” tutur Pink.

Setelah malam itu, ia dan anaknya lalu menjalani tes COVID-19 di rumah dan seperti diduga, hasilnya positif.

4. Rachel Matthews 

Rachel Matthews. Instagram/@rachellynnmatthews

Aktris pengisi suara film Frozen 2, Rachel Matthews umumkan terinfeksi COVID-19 pada 17 Maret 2020. Sama seperti kebanyakan selebriti, Rachel pun membagikan gejala yang dirasakannya via Instagram.

Dimulai dengan sakit tenggorokan, kelelahan, dan sakit kepala di hari pertama. Kemudian meningkat dengan batuk kering yang dalam dan sesak napas pada hari ketiga. Pada hari ketujuh, ia merasa lebih baik, meski ada beberapa gejala yang masih tersisa.

EKA WAHYU PRAMITA | MILA NOVITA | ANTARA 

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."