3 Trik Effortless Makeup, Jangan Pakai Produk Berlapis-lapis

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita sedang makeup. Unsplash.com/Kevin Laminto

Ilustrasi wanita sedang makeup. Unsplash.com/Kevin Laminto

IKLAN

CANTIKA.COM, JAKARTA - Tampilan cantik tanpa berlebihan atau disebut effortless makeup semakin hits di industri kecantikan. Selain hasilnya lebih natural, proses aplikasi makeup di wajah tanpa waktu lama.

Lalu apa saja yang perlu dilakukan untuk mewujudkan effortless makeup di wajah Anda? Makeup artist (MUA) Heidiana Tjahjadi mengungkapkan kuncinya jangan terlalu banyak mengaplikasikan lapisan produk usai memakai produk perawatan kulit atau skincare. Seperti apa lengkapnya? 

Berikut tips tampilan effortless makeup versi MUA Heidiana Tjahjadi

1. Satu produk banyak fungsi

Anda bisa mengurangi pemakaian produk, tapi menghasilkan aplikasi yang maksimal. Contohnya, bisa memakai satu produk untuk berbagai aplikasi di wajah misalnya untuk lipstik, blush on hingga eyeshadow.

"Tanpa effort dan hanya waktu singkat, tapi hasilnya maksimal. Misalnya mengaplikasikan lipstik sebagai eye shadow cukup di tap-tap saja pakai jari pada kelopak mata atau bisa juga dengan bantuan beauty blender," ucap Heidi saat ditemui di acara peluncuran Sada Lipmatte by Cathy Sharon di Jakarta, Selasa, 25 Februari 2020.

Makeup artist Heidiana Tjahjadi di beauty demo Lira Lipmatte Stick koleksi Sada, brand kosmetik milik Cathy Sharon, di Jakarta, Selasa 25 Februari 2020. TEMPO/Eka Wahyu Pramita

2. Sesuaikan dengan kulit

Menurut Heidi agar tampilan makeup natural sesuaikan dengan warna dan jenis kulit wajah kita. "Boleh kita punya banyak referensi. Produk yang oke banyak, tapi belum tentu cocok diaplikasikan dengan merek lain," katanya.

3. Teknik brush

Salah satu kesalahan umum yang kerap dilakukan perempuan saat mengaplikasikan complexion. "Jadi sering pakai spons bedak untuk menekan base makeup yang membuat hasilnya jadi lebih tebal dan tidak terlihat natural," tutur Heidi.

Ia menyarankan cukup menggunakan brush powder untuk meratakan loose atau translucent powder ke wajah. Caranya memulas secara lembut ke atas dan ratakan di beberapa titik wajah, terutama area T yang mudah berminyak. 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."