Kiat Makeup Tahan Lama ala MUA Bubah Alfian

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi makeup. Unsplash.com

Ilustrasi makeup. Unsplash.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Bandung - Makeup dan perempuan merupakan ikatan yang tak bisa dilepas. Sebab makeup yang melengkapi keseluruhan penampilan mulai dari gaya rambut, busana dan aksesori, tas hingga alas kaki. Bicara soal gaya makeup, tampilan baju dan rambut selalu menjadi pertimbangan saat merias wajah. Hal yang sama disebutkan oleh makeup artist atau MUA selebriti Bubah Alfian.

“Pemilihan warna makeup matching dengan bajunya. Harus menonjolkan sesuatu menjadi sosok yang menarik,” tutur Bubah Alfian saat menjadi salah satu juri di acara Nivea #XPERTSquad Jabar Searching di Yogya Kepatihan, Bandung, Jumat 14 Februari 2020.

Selain mengutamakan keselarasan makeup dan busana, Bubah juga menyebutkan pentingnya kebersihan kulit wajah. “Bagi saya membersihkan wajah itu tidak hanya setelah makeup, tapi sebelum makeup dan rutin dilakukan setiap hari. Kenapa? Karena makeup yang bagus dan tahan lama kuncinya dari kulit yang bersih dan sehat,” lanjut Bubah.

Bubah Alfian saat ditemui di acara Nivea #XPERTSquad Jabar Searching & Beauty Talk with Bubah Alfian di Yogya Kepatihan, Bandung, Jumat 14 Februari 2020. CANTIKA/Silvy Riana Putri

Tips membersihkan wajah yang disarankan Bubah adalah gerakan lembut ke arah atas. Bila membersihkan wajah saat memakai makeup, ia menyarankan untuk membersihkan dari mata, lalu ke kulit wajah. Arah membersihkannya tetap ke atas secara lembut.

Usai itu, Bubah menyarankan memilih produk makeup yang sesuai kondisi kulit. Untuk pemilihan alas bedak, ia menyarankan satu tingkat saja dari tone kulit. Bagi kulit kering, ia merekomendasikan membersihkan wajah dengan kandungan yang melembapkan untuk menutrisi dan menyegarkan. Bagi pemilik kulit berminyak, hindari produk dengan kandungan minyak yang berlebih.

Bagi Anda yang gemar memakai lipstik jenis matte, Bubah menyebutkan pemakaian lip butter sebagai lapisan dasar agar tahan lama dan tidak pecah-pecah tampilannya.

“Lip butter itu untuk melembapkan. Aku aplikasikan itu sebelum makeup, beberapa menit sebelum pakai lipstik. Dengan begItu lebih nyerap dan tahan lama. Lip butter juga bisa dipakai sebelum tidur, jadi pas bangun bibirnya moist atau lembap,” tukas makeup artist Isyana Sarasvati saat resepsi pernikahan.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."