Rutinitas Kecantikan Salma Hayek di Usia 53, Ikuti Saran Neneknya

Salma Hayek. Instagram.com/@salmahayek

kecantikan

Rutinitas Kecantikan Salma Hayek di Usia 53, Ikuti Saran Neneknya

Selasa, 25 Februari 2020 20:40 WIB
Reporter : Non Koresponden Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Salma Hayek adalah salah satu selebriti yang tidak terpengaruh oleh tren kecantikan. Aktris 53 tahun ini mengatakan pada Glamour di 2015, bahwa rutinitas kecantikannya, dan bagaimana ia melihat kecantikan, dipelajari dari sosok neneknya.

Di usia kepala lima ini, ia lebih mengikuti saran neneknya dibandingkan mencoba produk-produk perawatan kulit yang baru. Salah satu yang ia ikuti adalah melewatkan mencuci wajah di pagi hari. Neneknya mengajari bahwa pada malam hari, kulit beregenerasi. Baginya, tahapan itu bukanlah suatu kewajiban, yang terpenting adalah pelembap. 

"Jika saya membersihkan kulit dengan sangat baik di malam hari, tentu tidak kotor saat saya bangun?" ujar Salma kepada New York Times seperti dikutip dari laman Women's Health.

Mungkin terlihat tidak konvensional, tetapi Salma rutin melakukannya. Alih-alih membasuh mukanya dengan busa tebal, ia hanya akan menyemprotkan sedikit air mawar di wajah untuk menyegarkan kulitnya. Ini adalah alternatif yang lebih lembut untuk membersihkan wajah, tambahnya. Air mawar juga mengandung anti penuaan dan antioksidan di dalamnya.

Terkadang, bintang film Like a Boss ini akan melewatkan air mawar dan langsung memakai pelembap dari mereknya sendiri, Nuance, yang diluncurkan pada 2011. Untuk serum, Salma menggunakan Biologique Recherche Grand Millésime dan Sérum Précieux oleh Anne Semonin.

Minyak kelapa adalah penghapus riasan wajah andalannya. Saat malam, Salma menjadi sedikit lebih rinci dengan rutinitas kecantikannya. Karena pada malam hari, kulit akan memperbaiki dirinya sendiri ketika Anda tidur, maka Salma membersihkan wajahnya secara menyeluruh.

Dimulai dengan minyak kelapa, yang digunakan istri Francois-Henri Pinault ini untuk menghapus riasannya. Setelah itu, wajah diusap lembut dengan handuk hangat.

Setelah pori-pori terbuka dengan handuk hangat, Salma membilasnya dengan air dingin dan pembersih dari Nuance. Kadang Salma juga membuat masker alami dari campuran oatmeal, susu almond, dan sedikit madu.

Aktris kelahiran 2 September 1966 ini juga menjalani pengelupasan kulit atau eksfoliasi secara tidak berlebihan. "Pengelupasan kulit bisa membuat kulit Anda terlihat baik dalam jangka pendek, tetapi tidak untuk jangka panjang," tutur Salma kepada New York Times

Eksfoliasi yang berlebihan dapat merusak kulit sehingga kulit kering dan bersisik. Tetapi jika Anda melakukan eksfoliasi sebanyak satu atau dua kali dalam seminggu, hal tersebut dapat mencerahkan kulit dan memungkinkan produk dapat meresap ke dalam kulit. Ketika Salma tidak melakukan eksfoliasi, ia akan tetap menggunakan pelembap dan serum yang aman untuk digunakan sehari-hari.

 

ALFI SALIMA PUTERI