Jadi Ibu Baru, Shandy Aulia: Super Excited dan Deg-degan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
David Herbowo dan istri, Shandy Aulia. Instagram.com/@shandyaulia

David Herbowo dan istri, Shandy Aulia. Instagram.com/@shandyaulia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Shandy Aulia dan David Herbowo tengah berbahagia menyambut kehadiran anak pertama mereka. Bayi perempuan mungil itu diberi nama Claire Herbowo yang lahir pada Rabu 12 Februari 2020 di Siloam Hospitals TB Simatupang. Claire lahir pukul 04.53 WIB dengan berat badan 2.815 gram dan panjang 49 cm melalui operasi caesar.

Pada awalnya, Shandy ingin melahirkan dengan normal. Namun karena satu kondisi, menyebabkan Shandy harus menjalani operasi caesar. Tetapi dokter enggan menyebutkan alasan Shandy tidak bisa melahirkan secara normal.

“Karena satu kondisi mempengaruhi Shandy harus caesar. Tapi semua berjalan lancar dan bayi  lahir di jam 04.35. Saat diangkat pun bayinya langsung nangis. Jadi Puji Tuhan semuanya,” kata dokter Andre Viscountie Saputra yang memimpin operasi saat konferensi pers kelahiran anak pertama Shandy Aulia di Siloam Hospitals TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat 14 Februari 2020.

Putri Shandy Aulia dan David Herbowo, Claire Herboro. Instagram

Dalam proses persalinan Shandy, sang dokter menggunakan metode anestesi epidural, yaitu bius regional yang dilakukan untuk mengurangi rasa nyeri saat kontraksi rahim sehingga memberikan rasa nyaman dan tidak nyeri saat persalinan. 

Pemeran Tita dalam film Eiffel I'm in Love ini mengungkapkan perasaan bahagianya setelah menanti hampir delapan tahun untuk dikaruniai momongan. “Seperti layaknya ibu hamil lainnya, super excited begitu lahiran tapi deg-degan juga. Untungnya Dokter Andre mengerti kita pasangan muda yang belum pernah punya anak,” jelas Shandy pada kesempatan yang sama.

 

ALFI SALIMA PUTERI
Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."