Trauma Masa Lalu, Mel C Spice Girls Larang Bahas Diet pada Anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Mel C, mantan anggota girl band Spice Girls (Instagram @melaniecmusic)

Mel C, mantan anggota girl band Spice Girls (Instagram @melaniecmusic)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Melanie Chisholm atau Mel C melarang semua orang berbicara tentang diet di hadapan putrinya, Scarlet Starr, yang kini berusia 10 tahun. Menurut mantan anggota Spice Girls ini, topik diet merupakan hal yang sangat sensitif setelah perjuangannya membebaskan diri dari gangguan makan di masa lalu.

Mel C yang dijuluki Sporty Spice ini mengungkapkan bahwa ia berolahraga secara obsesif dan menghindari makanan tertentu di puncak karier girl band-nya di era 1990-an. Ia bahkan sempat didiagnosis menderita depresi dan gangguan makan. Beruntung ia selamat dari masalah tersebut.

Pengalaman yang tidak menyenangkan itu mengubah cara ia membesarkan putrinya yang beranjak remaja. "Saya tidak pernah membiarkan orang berbicara tentang diet di rumah kami," kata Mel C kepada Women’s Health.

Wanita 45 tahun itu mengatakan, putrinya itu kini mulai memperhatikan penampilannya. Jadi, ia mulai menjaga Scarlet dengan bahasa positif tentang tubuh agar tidak melakukan kesalahan sama dengannya. "Bahasa positif sudah menjadi kebiasaan sekarang,” Mel C berujar.

Mel C mengatakan di era 1990-an tidak ada media sosial yang membuat semua orang bisa berkomentar buruk tentang Anda. Tapi di masa itu, ia bisa mengetahui apa pendapat orang tentang Anda dari media mainstream.

Dari situlah ia memulai kebiasaan buruknya, menghindari makanan tertentu dan berolahraga secara obsesif sampai-sampai ia kekurangan berat badan. "Saya tidak sehat dan itu mungkin berlangsung selama beberapa tahun,” tutur Mel C

Perempuan asal Inggris ini bersama dengan empat temannya, Victoria Beckham, Mel B, Geri Horner, dan Emma Bunton di Spice Girls merupakan salah satu kelompok penyanyi papan atas di era 1990-an. Lagu-lagu mereka seperti "Wannabe", "Viva Forever", dan "2 Become 1" pernah menduduki tangga lagu teratas di puluhan negara. 

MILA NOVITA | THE INDEPENDENT | WOMEN'S HEALTH | METRO.CO.UK

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."