Kate Middleton Mengasuh Ketiga Anaknya Tiru Cara Putri Diana

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton mempublikasi foto keluarga mereka yang digunakan untuk kartu Natal tahun ini. Dalam foto ini terlihat ketiga anak mereka, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis. Instagram.com/@Kensingtonroyal

Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton mempublikasi foto keluarga mereka yang digunakan untuk kartu Natal tahun ini. Dalam foto ini terlihat ketiga anak mereka, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis. Instagram.com/@Kensingtonroyal

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap orang tua mempunyai gaya masing-masing dalam mengasuh buah hatinya, termasuk Kate Middleton dan Pangeran William. Pasangan yag telah dikaruniai tiga anaknya memilih keluar dari tradisi kerajaan dalam mengasuh anak dan mengikuti jejak Putri Diana. Ketiga anak mereka, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis memiliki kehidupan yang normal, bergaul dengan orang tua seperti yang seharusnya. 

Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis sering terlihat dalam gaya santai di acara-acara formal. Misalnya saja, mereka muncul bersama Ratu Elizabeth II di balkon Istana Buckingham untuk upacara tradisi Trooping the Color, lalu mereka juga nampak ngemil di mobil sambil menantikan ayah mereka, Pangeran William, bermain polo.

Di masa lalu, suasana santai seperti itu tak hanyalah mimpi. Penulis buku biografi Royal Children, Ingrid Seward, mengatakan bahwa Ratu Elizabeth II pada 1950-an pernah mengatakan ingin anak-anaknya dibesarkan senormal mungkin. “Tapi itu hanya fantasi,” ucap Seward kepada laman People.

Akhirnya anak-anak sang Ratu dibesarkan dengan aturan kerajaan yang ketat. Ketika Pangeran Charles dan Putri Anne masih muda, mereka hanya dapat bertemu ibu mereka dua kali sehari sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Bahkan ketika Pangeran Andrew dan Pangeran Edward lahir pada 1960-an, dunia anak-anak kerajaan didominasi oleh pengasuh.

Selain itu, pangeran dan putri tak pernah mengikuti perjalanan orang tua mereka. Ketika Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip melakukan perjalanan wisata kerajaan, mereka meninggalkan anak-anak di rumah. "Orang-orang tidak bepergian dengan anak-anak mereka saat itu," kata Seward.

Namun, pola asuh itu tidak diikuti Putri Diana. Di tengah tugas kerajaan, ia memberikan kehidupan normal kepada Pangeran William dan Pangeran Harry. Jadi, kedua anak itu bisa biasa terlihat di tempat-tempat yang dikunjungi anak-anak lainnya, misalnya ke taman hiburan McDonald’s.

Putri Diana juga memastikan untuk menghabiskan banyak waktu bersama putra-putranya, bahkan membawa Pangeran William, yang saat itu berusia satu tahun, dalam perjalanan tur. Trip itu adalah perjalanan pertama kali bagi bayi kerajaan.

Pangeran William dan Kate Middleton memilih mengikuti pola asuh yang diterapkan Putri Diana. Mereka membawa George dalam tur Down Under saat menginjak usia 9 bulan, dan membawa Putri Charlotte ke Kanada ketika baru berusia 2 tahun.

Pangeran Harry dan Meghan Markle juga akan melakukan hal yang sama. Pada musim gugur ini mereka membawa Archie, lahir 6 Mei 2019, dalam tur kerajaan ke Afrika. “Ini akan menjadi tur resmi pertama mereka sebagai keluarga!” Mereka mengumumkan rencana itu di Instagram, dengan sentuhan kontemporer lainnya.

Seorang sumber mengatakan anak-anak kerajaan kini memiliki kehidupan yang lebih normal. "Anda bisa melihat Kate adalah ibu yang hebat. Jelas anak-anak bersenang-senang.” Sementara itu, Pangeran William pandai berkomunikasi dengan anak-anak, berjongkok setinggi mata anak-anaknya ketika berbicara dengan mereka. Itu menunjukkan bahwa ia ayah yang sangat modern.

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."